Perolehan Medali Bulutangkis Olimpiade Paris 2024: Gregoria Mariska Perunggu, An Se Young Juara

Tunggal putri Korea Selatan, An Se Young
Sumber :
  • AP Photo/Kien Huo

Paris, VIVA – Perolehan medali tunggal putri bulutangkis putri Olimpiade Paris 2024 telah diketahui. Wakil Korea Selatan, An Se Young, berhasil keluar menjadi juara.

Pengakuan Anthony Ginting Usai Dikalahkan Axelsen di Hong Kong Open 2024

Dia sukses mengalahkan tunggal putri bulutangkis China, He Bing Jiao, dengan mudah. Berlangsung di La Chapelle Arena Court 1, Prancis, An Se Young sukses unggul dalam dua gim dengan skor akhir 21-13 dan 21-16.

Gregoria Mariska Tunjung dan wakil tunggal putri Korsel, An Se-young

Photo :
  • AP Photo/Dita Alangkara
Mencuri Hati Legenda Bulutangkis Indonesia di Audisi PB Djarum

Hasil tersebut praktis membawanya menjadi juara dan meraih medali emas Olimpiade Paris 2024. Sementara He Bing Jiao menerima medali perak. Adapun di urutan ketiga peraih medali perunggu sudah diamankan oleh tunggal putri bulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

Andalan Indonesia tersebut memastikan medali itu setelah calon lawannya dari Spanyol, Carolina Marin, cedera. Marin terpaksa mundur usai retired di babak semifinal melawan He Bing Jiao.

Jaksa Jemput Paksa Warga Korea Usai Gelapkan Dana Senilai Rp26 Miliar

Atlet bulutangkis Spanyol, Carolina Marin mundur di semifinal tunggal putri

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Padahal, Carolina Marin sejatinya sudah unggul di atas angin atas Bingjiao. Dia telah mengantongi kemenangan di gim pertama dengan skor 21-14. Marin juga unggul di gim kedua dengan skor sementara 10-8 sebelum akhirnya cedera.

Sementara itu, Gregoria menelan kekalahan dari An Se Young di semifinal. Penampilan wakil Indonesia tersebut cukup apik di gim pertama dengan kemenangan 21-11.

Namun Gregoria mulai keteteran di gim kedua dan menelan kekalahan 13-21. Dominasi An Se Young pun tak bisa dibendung lagi oleh Gregoria dengan skor kemenangan akhir untuk wakil Korea Selatan tersebut, 21-16.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya