Persiapan Atlet 90 Persen Hadapi PON 2024, PBSI Sumut Bidik Dua Medali Emas

Atlet PBSI Sumut sedang latihan menuju PON XXI Aceh-Sumut 2024.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA  – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumatera Utara memiliki target dengan membidik dua medali emas, di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut. Persiapan pun, digenjot untuk seluruh atlet Cabang olahraga (cabor) bulutangkis ini.

Atraksi Kesenian Aceh Meriahkan Pembukaan PON XII 2024

Pelatih Bulutangkis Sumut, Teddy Handoko, menjelaskan persiapan atlet secara fisik dan teknik untuk menghadapi PON 2024 sudah 90 persen. Seluruh atlet yang dilatih sudah siap bertarung dengan mengukir prestasi.

"Ya sejauh ini persiapan kita sudah 90 persen. Kalau untuk fisik kita sudah off, fisik tidak lagi, sekarang kita fokusnya tinggal di pukulan dan teknik," ucap Teddy kepada wartawan, Senin 4 Agustus 2024.

Jokowi Buka PON XXI 2024: Teurimong Gaseh Pemda dan Masyarakat Aceh

Jelang pelaksanaan PON tahun 2024, Teddy mengungkapkan bahwa latihan dilakukan secara intensif, dengan materi latihan diterapkan kepada seluruh atlet, yang terjun di event olahraga 4 tahun sekali ini.

"Kalau latihan kita sepekan ada 10 sesi, pagi dan sore, pagi dari jam 9 ke jam 11, kalau sore dari jam 4 ke jam 7," jelas Teddy.

Hadiri Pembukaan PON XXI Aceh, Jokowi Bagi-bagi Kaos Depan Stadion

Teddy mengatakan PBSI Sumut sendiri direncanakan akan menurunkan skuat lengkap di semua nomor pertandingan di ajang olahraga akbar nasional tersebut.

"Atlet kita ada 16, 8 putra dan 8 putri. Ada dua saat ini latihan di Jawa, di PB Djarum dan PB Jaya Raya, kita semua kategori atau nomor itu ikut," kata Teddy.

Teddy mengatakan Bulutangkis Sumut belum ada rencana melakukan uji coba ke luar negeri dalam waktu dekat, melainkan para atlet sudah melakukan uji coba sejak beberapa tahun yang lalu.

"Kalau untuk TO ke luar negeri dalam waktu dekat belum ada merencanakan itu, tapi kita sudah mengikuti try out selama dua tahun ini berjalan, kita sudah 3 kali ikut try out, terakhir di Kapolda Open Jatim, dan disitu kita mendapati hasil yang baik," jelas Teddy.

PBSI Sumut pun dikatakannya menargetkan sebanyak dua medali pada PON XXI Aceh-Sumut nantinya. 

"Target kita di PON ini dua emas, kita mau memberikan yang terbaiklah untuk Sumut nantinya," kata Teddy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya