Gregoria Mariska Tunjung Raih Medali Perunggu Olimpiade Paris 2024

Tunggal putrI Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • AP Photo/Kin Cheung

Paris, VIVA – Atlet bulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mendapatkan medali perunggu nomor tunggal putri, usai wakil Spanyol, Carolina Marin mundur di semifinal Olimpiade Paris 2024

Bonus Olimpiade Cair Lagi dari BUMN, Cdm Anindya Bakrie Ungkap Perjuangan Keras Atlet Raih Medali

Carolina mundur akibat mengalami cedera saat bertanding melawan wakil China, He Bingjiao di Porte de La Chapelle Arena Minggu 4 Agustus 2024 siang WIB.

Atlet bulutangkis Spanyol, Carolina Marin mundur di semifinal tunggal putri

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung
Sinar Mas Apresiasi Peraih Medali Olimpiade Paris 2024

Mundurnya Carolina Marin dari Olimpiade Paris 2024, secara otomatis menempatkan Gregoria Gregoria Mariska Tunjung meraih medali perunggu.

Sejatinya, Carolina sempat unggul atas He Bingjiao di gim pertama dengan skor 21-14. Namun, di set kedua, saat ia masih unggul 10-8, Perempuan 31 tahun itu mengalami cedera.

Anindya Bakrie: Pencapaian di Olimpiade Mengajarkan Optimisme Hadapi Tantangan Ekonomi

Diduga terdapat masalah di lutut Carolina Marin yang membuatnya tidak dapat melanjutkan pertandingan. Setelah itu, Carolina menyatakan retired.

Gregoria Mariska Tunjung dan wakil tunggal putri Korsel, An Se-young

Photo :
  • AP Photo/Dita Alangkara

Setelah Carolina Mundur, He Bingjiao otomatis lolos ke final untuk menghadapi wakil Korea Selatan, An Se young yang di laga semifinal berhasil mengalahkan wakil Indonesia, Gregoria.

Di sisi lain, Cedera yang diderita Juara Olimpiade Rio 2016 itu tampaknya tak bisa pulih dengan cepat. Terpaksa ia juga mundur dari perebutan medali perunggu.

Maka, Gregoria yang merupakan calon lawan Carolina Marin di perebutan medali perunggu pada Senin, 5 Agustus 2024 besok, otomatis mendapatkan medali perunggu Olimpiade Paris 2024 dari cabang badminton nomor tunggal putri.

Tunggal putri bulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Photo :
  • AP Photo/Dita Alangkara
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya