Hasil Bulutangkis Olimpiade Paris 2024: Gregoria Mariska Tunjung Jungkir Balik Lolos ke Semifinal

Tunggal putrI Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • AP Photo/Kin Cheung

Paris, VIVA – Tunggal putri bulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil melangkah ke babak semifinal Olimpiade Paris 2024 dengan susah payah. Pencapaian itu ditandai dengan kemenangannya atas wakil Thailand, Ratchanok Intanon, 

Bonus Olimpiade Cair Lagi dari BUMN, Cdm Anindya Bakrie Ungkap Perjuangan Keras Atlet Raih Medali

Gregoria pun menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke semifinal cabang olahraga (cabor) bulutangkis Olimpiade Paris 2024. Berlangsung di Court 1 La Chapelle Arena, Prancis, Gregoria menang dengan skor 25-23 dan 21-9.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Photo :
  • AP Photo/Dita Alangkara
Sabet Emas Pertama, Indonesia Naik 19 Tingkat di Klasemen Medali Paralimpiade 2024

Jalannya Pertandingan 

Tunggal putri bulutangkis Indonesia itu memulai laganya dengan baik. Dia berhasil mencuri keunggulan lebih dulu atas lawannya tersebut. Langkah ini setidaknya menjadi modal dirinya membangun kepercayaan diri lebih atas Intanon.

Bulutangkis Indonesia Pastikan Emas dan Perak di Paralimpiade Paris 2024

Persaingan keduanya mulai berjalan sengit di awal permainan gim pertama. Gregoria dan Intanon saling kejar-kejaran poin dengan skor sementara 8-8. Poin interval pun berhasil diamankan lebih dulu oleh Gregoria, skor 11-10.

Usai jeda minum, Intanon berhasil menyamakan kedudukan, tetapi Gregoria kembali mematok jarak keunggulan atas tunggal putri Thailand itu. Ketegangan semakin pekat terasa saat memasuki poin-poin kritis. Gregoria sampai harus jungkir balik untuk mengumpulkan poinnya.

Gregoria Mariska Tunjung

Photo :
  • AP Photo

Intanon masih ketat membuntuti Gregoria dan berhasil membalikkan keadaan menjadi 15-14. Permainan gim pertama berlangsung alot usai keduanya mencapai deuce. Kemenangan pun berhasil dipetik oleh Gregoria dengan skor sengit 25-23.

Tunggal putri bulutangkis Indonesia kembali menjaga dominasinya di gim kedua. Gregoria memulai laga dengan keunggulan 1-0. Intanon pun berusaha keluar dari tekanan lawannya dan sukses membalikkan keadaan sementara 5-3.

Meski demikian, upayanya berhasil dipatahkan Gregoria. Poin interval pun kembali dicuri jagoan Tanah Air dengan skor 11-6.

Permainan semakin dikuasai Gregoria usai jeda. Perempuan asal Wonogiri itu semakin memperlebar keunggulannya atas Intanon. Dia pun segera menutup kemenangannya tersebut dengan skor telak di gim kedua, 21-9.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya