Kata-Kata Liu Yuchen Saat Lamar Huang Yaqiong di Olimpiade Paris 2024

Huang Yaqiong
Sumber :
  • twitter

Paris, VIVA – Olimpiade Paris 2024 disemarakkan dengan momen romantis oleh pasangan atlet China di cabang olahraga (cabor) bulutangkis. Salah satu atlet ganda putra China, Liu Yuchen, melamar kekasihnya yang turun di nomor ganda campuran, Huang Yaqiong.

Profil Alice Guo, Eks Walkot Filipina yang Ditangkap di Tangerang Usai Jadi Buronan Pencucian Uang

Momen itu terjadi pada Jumat 2 Agustus 2024 tepat ketika Yaqiong sukses meraih medali emas bersama partnernya, Zheng Siwei. Pencapaian itu ditandai dengan kemenangan mereka atas wakil Korea Selatan, Kim Won Ho/Jeong Na Eun pada partai puncak bulutangkis Olimpiade Paris 2024 dengan skor 21-8, 21-11 di La Chapelle Arena, Prancis.

Huang Yaqiong

Photo :
  • twitter
PTPN Gandeng Perusahaan Teh Asal China, Perluas Pasar Internasional

Yaqiong terkejut bukan main ketika sang kekasih menghampirinya usai menerima medali emas. Yuchen telah menyiapkan bunga kepada perempuan berusia 30 tahun itu sebelum berlutut melamar cintanya.

“Aku mencintaimu selamanya! Maukah kau menikah denganku?” Kata-kata lamaran Yuchen kepada Yaqiong yang diterjemahkan oleh jurnalis internasional asal China, @shen_shiwei, Sabtu 3 Agustus 2024. 

Uighur di Bawah Bayang-Bayang Beijing, Identitas Islam Dihapus Paksa

“Ya, saya bersedia!” jawab Yaqiong tanpa basa-basi.

Huang Yaqiong

Photo :
  • twitter

Momen keduanya tersebut pun berhasil mencuri banyak perhatian mata dunia. Mengingat lamaran ini dilakukan pada saat yang tepat di Olimpiade Paris 2024 dan kesuksesan Yaqiong menyumbang medali emas untuk negaranya.

Baik Liu Yuchen maupun Huang Yaqiong keduanya merupakan atlet bulutangkis andalan China. Yuchen telah memenangi dua kali Asian Games, dua kali Piala Thomas, dua kali Piala Sudirman, dan sekali Kejuaraan Dunia bersama rekannya, Ou Xuany, di ganda putra.

Pameran China International E-Commerce Industry Expo and Indonesia E-commerce Product Sourcing Exhibition (CIEIE EPSE 2024)

China Ikut Dorong UMKM Indonesia dapat Bersaing di Pasar Global

Jakarta siap menjadi pusat perhatian dengan diadakannya China International E-Commerce Industry Expo and Indonesia E-commerce Product Sourcing Exhibition (CIEIE EPSE 2024

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024