Viral Pebulutangkis Belgia Bicara Bahasa Indonesia dengan Pelatih di Olimpiade, Ternyata...

Pebulutangkis Belgia, Lianne Tan
Sumber :
  • Archysport

VIVA – Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan pebulutangkis Belgia dan pelatihnya, berbahasa Indonesia saat interval gim pertama pertandingan di Olimpiade 2024 Paris, Prancis.

Diikuti Petugas dan Warga Binaan, Turnamen Bulutangkis Kakanwil Cup 2024 Sukses Digelar

Pebulutangkis tersebut bernama Lianne Tan dan pelatihnya Indra Bagus Ade Chandra.

Adapun video itu jadi sorotan netizen ketika Lianne menghadapi ratu bulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon pada fase grup Olimpiade 2024.

46 Pebulutangkis Terbaik dari 1.966 Peserta Audisi PB Djarum

Indra Bagus memberikan arahan kepada Tan untuk bermain lebih ke depan karena Intanon lebih nyaman ketika diberi bola ke arah samping.

"Ke ini dulu jangan langsung nembak dulu, sampingnya lebih nak. Coba dicok dulu nggak ada malah biar dia lari ke dopan. Kalau dia ke depan pasti basal coba ngambil duluan, kalau dia ngambil duluan dorongnya agak cepat, jangan depan lagi," kata Indra Bagus.

Pengakuan Anthony Ginting Usai Dikalahkan Axelsen di Hong Kong Open 2024

"Kalau kamu ngangkat, dia ada maktu untuk variasi. Begitu juga sama lobnya. Kalau kamu lobnya terlalu gampang begini dianya enak buat variasi, kamunya agak struggle ya,"

"Tapi nggak papa, struggle memang sudah pending dulu dulu, diatahan-tahani dulu ya. Kalau ada kesempatan coba ya," ucap Indra Bagus sampil menepuk punggung Tan.

Sayangnya, Tan gagal mengatasi perlawanan Intanon. Dia takluk dua gim langsung dengan skor identik 8-21 dan 8-21.

Lantas, siapakah Lianne Tan? Dia adalah sosok pebulutangkis Belgia yang memiliki darah Indonesia. Tan memiliki darah keturunan Indonesia dari sang ayah.

Ayahnya, Henk Tan adalah warga negara Indonesia (WNI) yang kini menetap di Belgia, sementara, ibunya adalah warga negara Belgia.

Bukan kali ini saja, Lianne Tan sempat mencuri perhatian warganet Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Lianne Tan berjumpa dengan pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di fase grup.

Sama seperti Lianne, Indra Bagus memiliki darah Indonesia. Akan tetapi, ia saat ini tercatat sebagai warga negara Italia.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya