Tanding Hari ini, Berikut Jadwal Pebulutangkis Indonesia di Olimpiade 2024

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting
Sumber :
  • x.com/INABadminton

VIVA – Sebanyak tiga wakil Indonesia bakal bertanding di Olimpiade 2024 hari ini, Rabu 31 Juli 2024. Mereka adalah Jonatan Christie, Anthony Ginting, dan Gregoria Tunjung.

Hasil Hong Kong Open 2024: Jojo dan Ginting Gagal Lolos ke Final

Jonatan Christie akan bertanding menghadapi tunggal putra India Lakshya Sen pada pukul 15.10 WIB.

Jojo saat ini berada di posisi puncak klasemen Grup L tunggal putra. Sebelumnya, dia berhasil menang atas tunggal putra Belgia Julien Carraggi pada Sabtu (27/7) dengan skor 2-1 (18-21, 21-11, 21-16). 

Pengakuan Anthony Ginting Usai Dikalahkan Axelsen di Hong Kong Open 2024

Terbaru, Jojo dinyatakan menang tanpa keringat lantaran tunggal putra Guatemala Kevin Cordon mengundurkan diri karena cedera.

Kemudian Ginting akan menghadapi duel hidup matimelawan wakil tuan rumah, Toma Junior Popov pada pukul 21.30 WIB. Selain harus menghadapi Toma Popov, Ginting juga harus bersiap menghadapi tekanan pendukung tuan rumah

Kata Jonatan Christie Usai Tembus Semifinal Hong Kong Open

Dari rekor pertemuan, Ginting baru sekali berjumpa Toma Popov. Pertemuan itu terjadi di French Open 2023 saat Ginting berhasil menang dramatis, 11-21, 21-17, 21-19.

Beralih ke sektor tunggal putri, unggulan ketujuh Gregoria akan menghadapi dengan wakil Ceko Tereza Svabikova pada laga terakhir hari ini.

Bisa dibilang, Gregoria berada di atas angin karena saat ini masih memuncaki Grup G. Melihat dari statistik pun, wakil Indonesia memiliki kans yang lebih besar untuk lolos ke babak 16 besar Olimpiade Paris 2024.

Sementara itu, Indonesia saat ini meloloskan satu wakil saja ke babak utama kompetisi bulu tangkis Olimpiade Paris 2024, yaitu ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya