Hasil Bulutangkis Olimpiade Paris 2024: Gregoria Mariska Tunjung Bungkam Polina Buhrova 

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • x.com/INABadminton

Paris – Tunggal putri bulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, sukses memetik hasil positif di Olimpiade Paris 2024. Dia berhadapan melawan wakil Ukraina, Polina Buhrova di babak Grup G multiajang bergengsi dunia itu.

Tampang Pelaku Percobaan Pembunuhan Trump di Lapangan Golf

Adapun pertandingan itu berlangsung di Aréna Porte de La Chapelle, Paris, Prancis, pada Minggu 28 Juli 2024. Gregoria menang mudah atas wakil Ukraina itu dengan skor 21-10 dan 21-15.

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung

Photo :
  • AP Photo/Dita Alangkara
Lawan Pengaruh Rusia, Ratusan Tentara Ukraina Latih Milisi Jihad Suriah Bikin Drone

Jalannya Pertandingan

Gregoria langsung ngegas sejak awal permainan gim pertama dimulai. Perempuan kelahiran Wonogiri itu berhasil mendominasi jalannya laga dan mematok jarak keunggulan.

Perang Saudara di China Open 2024, Anthony Ginting Tumbangkan Chico

Sementara itu, Buhrova tampak kesulitan mencuri poin dari Gregoria. Dia bahkan kehilangan poin interval lebih dulu dengan skor 6-11.

Mimpi buruk Buhrova terasa semakin nyata usai jeda minum. Kualitas Gregoria seakan jauh lebih melampauinya kali ini. Buhrova hanya mampu menambah empat poin sebelum gim pertama berakhir.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Photo :
  • x.com/INABadminton

Sedangkan Gregoria justru terus bermain gemilang. Dia pun segera menutup kemenangannya di gim pertama itu dengan skor telak 21-10. 

Di awal permainan gim kedua, keadaan berbalik. Greoria justru sedikit kewalahan meladeni serangan Buhrova. Upayanya untuk bermain lebih dominan kali ini mampu diatasi oleh sang lawan. Buhrova pun mampu mencuri poin interval lebih dulu dengan skor sementara 11-8.

Namun Gregoria mampu bangkit. Dia tidak ingin kemenangannya di gim pertama tertunda. Usai jeda minum, atlet berusia 24 tahun itu pun langsung menjungkalkan lawannya.

Permainan semakin berjalan sengit. Gregoria terus tampil dominan dan segera menutup kemenangan dengan skor 21-15.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya