Hasil Bulutangkis Olimpiade Paris 2024: Fajar/Rian Menang Mudah Lawan Lamsfuss/Seidel

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • Instagram @badminton.ina

ParisGanda putra IndonesiaFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menang di laga pertama Grup C cabang olahraga (cabor) bulutangkis Olimpiade Paris 2024. Tampil dominan, mereka pun berhasil menghajar duet Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Bonus Olimpiade Cair Lagi dari BUMN, Cdm Anindya Bakrie Ungkap Perjuangan Keras Atlet Raih Medali

Berlangsung di court 2 La Chapelle Arena, Prancis, Fajar/Rian membungkam Lamsfuss/Seidel dengan skor 21-13 dan 21-17. Adapun di Grup C, pebulutangkis ganda putra andalan Indonesia itu juga tergabung dengan Satwiksairaj Rankireddy/ Chirag Shetty (India) dan Ronan Labar/ Lucas Corvee (Prancis).

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Photo :
  • Instagram PBSI
Sabet Emas Pertama, Indonesia Naik 19 Tingkat di Klasemen Medali Paralimpiade 2024

Jalannya Pertandingan

Gim pertama berlangsung sengit. Fajar/ Rian terus dikejar oleh Lamsfuss/ Seidel di menit-menit awal permainan membawa skor sementara imbang 3-3. 

Bulutangkis Indonesia Pastikan Emas dan Perak di Paralimpiade Paris 2024

Namun Fajar/Rian mampu segera membenamlkan duet Jerman itu dan mencuri poin interval lebih dulu. Ganda putra Indonesia tersebut mematok jarak cukup jauh dengan skor sementara 11-5.

Usai jeda minum, Fajar/ Rian kembali tampil ganas. Mereka terus mencecar lawan dengan serangan intens. Keunggulan semakin didominasi oleh pasangan putra Tanah Air itu. Gim pertama pun berhasil ditutup dengan kemenangan Fajar/ Rian dengan skor 21-13.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Photo :
  • Instagram PBSI

Di gim kedua, permainan masih didominasi oleh Fajar/ Rian. Wakil Indonesia itu tampaknya tak ingin basa-basi di permainan kali ini dengan mematok keunggulan lebih dulu, 4-1.

Namun Lamsfuss/ Seidel belum menyerah. Duet asal Jerman itu perlahan mampu menyicil ketertinggalan mereka dari Fajar/ Rian. Mereka mulai mengikis jarak dengan skor sementara menjadi 11-14.

Fajar/ Rian tampak keteteran usai jeda minum di gim kedua. Lamsfuss/ Seidel membuka peluang kemenangan usai berhasil menyamakan kedudukan menjadi 14-14.

Meski demikian, aksi mereka segera dipatahkan oleh Fajar/ Rian menjelang poin-poin akhir permainan. Kemenangan pun akhirnya berhasil diraih kembali ganda putra Indonesia tersebut dengan skor 21-17.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya