PBSI Lepas 9 Atlet Bulutangkis Berangkat Menuju Olimpiade Paris 2024

Pelepasan atlet dan tim bulutangkis dalam olimpiade paris 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang - Sekretaris Jendral Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Irjen Pol Fadil Imran melepas 9 atlet bulutangkis untuk bertanding dalam Olimpiade Paris 2024, Sabtu, 13 Juli 2024.

Bonus Olimpiade Cair Lagi dari BUMN, Cdm Anindya Bakrie Ungkap Perjuangan Keras Atlet Raih Medali

Pelepasan yang dilakukan di Terminal 3 VIP Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, oleh pria yang turut menjabat sebagai sekaligus Ketua Tim Ad hoc Olimpiade Paris 2024 ini, ditandai dengan adanya beberapa pemberian plakat dari sejumlah sponsor.

Dalam sambutannya, Fadil Imran meminta dukungan dari seluruh masyarakat, media, terutama keluarga, bagi para atlet yang akan bertanding pada laga bergengsi tersebut.

Sabet Emas Pertama, Indonesia Naik 19 Tingkat di Klasemen Medali Paralimpiade 2024

"Ini pertandingan empat tahun sekali, kami sangat minta adanya dukungan dari seluruh masyarakat, dan media untuk menginformasikan hal-hal yang positif demi mendukung para atlet kita dalam olimpiade ini," katanya di Terminal 3 VIP, Bandara Soetta.

Sementara itu, Juru Bicara PBSI Yuni Kartika mengatakan, total yang akan berangkat menuju Paris sebanyak 58 yang terdiri dari atlet, tim medis, oficial, pelatih dan sparing partner.

Bulutangkis Indonesia Pastikan Emas dan Perak di Paralimpiade Paris 2024

"Total ada 58 yang berangkat baik itu atlet dan komponen lainnya. Nanti, mereka akan di pusat latihan Kanada, di sana mereka akan melakukan pelatihan dulu selama 10 hari untuk menyesuaikan fisik dan cuaca dan selanjutnya menuju Paris," ujarnya.

Nantinya, proses keberangkatan akan dibagi menjadi dua dengan jeda sekitar 1 hingga 2 jam keberangkatan.

"Karena banyak, kita akan bagi dua keberangkatan dengan maskapai Emirates Airlines dan Qatar Airlines pada sore ini," ungkapnya.

Berikut nama atlet bulutangkis yang akan bertanding di Olimpiade 2024 :
1. Jonatan Christie
2. Anthony Sinisuka Ginting
3. Gregoria Mariska Tunjung
4. Fajar Alfian
5. Muhammad Rian Ardianto
6. Apriyani Rahayu
7. Siti Fadia Silva Ramadhanti
8. Rinov Rivaldy
9. Pitha Haningtyas Mentari

Pelepasan atlet menembak untuk ajang PON 2024

Pj Bupati Tangerang Lepas Atlet Menembak Kabupaten Tangerang Ke Ajang PON 2024

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony melepas 3 atlet menembak asal Kabupaten Tangerang yang akan bertanding di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI

img_title
VIVA.co.id
8 September 2024