Sukses Digelar, AMIBC 2024 Lahirkan Bibit Muda Berbakat

Juara AMIBC 2024
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Rangkaian pertandingan pada AEON Mall INDONESIA Badminton Cup 2024 (AMIBC 2024) selama 3-7 Juni, yang digelar oleh Aeon Mall Tanjung Barat mencapai puncaknya.

Banyak Lomba Lari Digelar, Bisa Cegah Penyakit Jantung Hingga Turunkan Berat Badan

Partai final yang berlangsung di Atrium Mall Aeon MallTanjung Barat pada Minggu 7 Juli 2024 telah menghasilkan dua juara di kategori U13 tunggal putra dan tunggal putri.

Para atlet berbakat tersebut sukses menjejakkan kaki di podium tertinggi turnamen bulu tangkis yang telah digelar dalam dua tahun berturut-turut ini.

Senang Bukan Main Punya Body Goals, Marshanda: Baju Lamaku yang 10 Tahun Lalu Kepakai Lagi

Di partai final kategori U13, Aldin Rafid Sudrajat keluar sebagai juara pertama tunggal putra. Sementara, Galih Prayugo di posisi runner-up tunggal putra.

Rafael Jeremy Alvarino dan Azka Khalifi Abinda menjadi juara tiga bersama. Di sektor tunggal putri, Allanna Campnou Djohan naik ke podium tertinggi.

Antusiasme Peserta Tinggi, Jete Run 2024 Sukses Digelar

Kemudian Mayesa Ranggita sebagai runner-up, serta Nadine Listya Khairunnisa dan Kireina Shakira Husna di posisi juara tiga bersama.

Presiden Direktur PT Aeon Mall Indonesia Tetsuya Kimura menyatakan suatu kehormatan bagi pihaknya dapat kembali menyelenggarakan AMIBC yang pada tahun ini memasuki edisi kedua dan diselenggarakan di lima pusat perbelanjaan di bawah kelola Aeon Mall Indonesia. 

"Kami berharap, turnamen ini dapat berkontribusi dalam pengembangan dan mengasah kemampuan para pemain bulu tangkis muda Indonesia," katanya.

Kimura memberikan ucapan selamat kepada para pemenang AMIBC 2024. Ia juga berharap melalui turnamen yang juga didukung oleh Yonex Sunrise Indonesia, Jenius, dan Grab, ini, para atlet tidak lantas berpuas diri dan tetap mengevaluasi penampilan mereka dalam menghadapi pertandingan-pertandingan lainnya di masa mendatang.

Selain itu, yang tak kalah serunya pada penyelenggaraan ajang ini adalah pertandingan ganda campuran di kategori dewasa yang diikuti 12 peserta. 

Setiap laga acap kali menarik minat pengunjung Mall Tanjung Barat, untuk menyaksikan lebih dekat persaingan sengit yang tersaji di lapangan.

Alhasil, Rafif Akhmad Harinda/Sakira Salsabila keluar sebagai juara pertama, diikuti Nur Rachmat/Nadhilah Tamimi Nugraha di posisi kedua, serta Dian Fitriani/Andrian Sparks dan Umar Emre Rambe/Maria Devanya Kelmanutu menjadi juara tiga bersama.

“Antusiasme para peserta maupun penonton sejak hari pertama hingga final sangat tinggi. Mulai dari para atlet U13 hingga ganda campuran di kategori dewasa, mereka bertanding dengan yang semangat tinggi dan bersaing sengit dalam merebut kemenangan. Namun, yang patut dicontoh dari semua peserta adalah, mereka bermain dengan menjunjung sportivitas tinggi saat bersaing untuk maju ke Grand Final pada 14 Juli nanti di AEON MALL BSD City" tutur Amelia, General Manager Mall Operation AEON MALL Tanjung Barat.

Turnamen ini juga tak lepas dari dukungan pebulu tangkis nasional serta selebritas tanah air yang gemar dengan bulu tangkis.

Satu di antara legenda bulu tangkis Indonesia yang hadir adalah Lius Pongoh. Anggota tim Indonesia pada Piala Thomas 1979, 1982, dan 1986 ini, berbagi pengetahuan seputar olahraga pukul bulu pada sesi "Coaching Clinic" yang diikuti oleh seluruh peserta AEON MALL INDONESIA BADMINTON CUP 2024, Rabu (3/7).

Keseruan AEON MALL INDONESIA BADMINTON CUP 2024 di AEON MALL Tanjung Barat berlanjut dengan "Fun Match" antara Jinjuu yang merupakan selebtok dan pebulu tangkis nasional Agripina pada Minggu (7/7).

Rangkaian pertama AEON MALL INDONESIA BADMINTON CUP 2024 dilaksanakan di AEON MALL Jakarta Garden City, AEON MALL Tanjung Barat, dan AEON MALL Deltamas, pada 3–7 Juli 2024. Sedangkan pertandingan di AEON MALL BSD City dan AEON MALL Sentul City dilaksanakan pada 10-14 Juli 2024.

AEON MALL INDONESIA BADMINTON CUP 2024 menggunakan sistem gugur. Laga puncak atau Grand Final digelar pada Minggu (14/7) di AEON MALL BSD City yang akan mempertemukan para juara dari setiap mal guna memperebutkan gelar juara dengan nilai hadiah Rp39 juta.

“Melihat potensi yang ada pada perwakilan AEON MALL Tanjung Barat, kami sangat optimistis bahwa juara-juara AEON MALL Indonesia Badminton Cup 2024 akan datang dari AEON MALL Tanjung Barat. Kami akan mengantarkan bakat terbaik kami di Grand Final nanti dengan doa dan dukungan penuh. AEON MALL Tanjung Barat pasti juara!,” kata Amelia.

Selain turnamen bulu tangkis, AEON MALL Indonesia juga menggelar "Juggling Challenge" sebuah lomba kecepatan aksi juggling shuttlecock (kok) yang dilakukan di sepanjang pinggir garis lapangan bulu tangkis. Selain “Juggling Challenge” terdapat juga “Serve to Hole Challenge”, tantangan bagi para peserta untuk memasukkan kok ke dalam sebuah lubang. Setiap peserta yang berhasil memenangkan challenge ini berpeluang untuk mendapatkan voucer belanja dari AEON MALL Tanjung Barat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya