Disaksikan Deby Susanto dan Agripina, Puluhan Pebulutangkis Muda Bersaing di AMIBC 2024

AEON Mall Indonesia Badminton Cup
Sumber :
  • istimewa

VIVA – AEON Mall Jakarta Garden City kembali menggelar Turnamen bulutangkis yang diselenggarakan mulai 3 Juli 2024 hingga 7 Juli 2024 di  Aeon Mall Deltamas bertajuk AEON Mall Indonesia Badminton Cup (AMIBC) 2024 

Pebulutangkis China Shi Yu Qi Buka Suara Soal Kematian Zhang Zhi Jie

Tetsuya Kimura selaku Presiden Direktur PT AEON Mall Indonesia menyatakan, pihaknya sangat senang dapat menyelenggarakan turnamen yang pada tahun ini telah memasuki penyelenggaraannya yang kedua. 

"Kami berharap dengan diselenggarakannya turnamen bulutangkis untuk kategori U13, dapat memberikan kontribusi dan dampak positif bagi perkembangan anak-anak," kata Tetsuya.

Terpopuler: Cristiano Ronaldo Gagal Penalti, Pebulutangkis China Sempat Makan Malam dengan Ibu

"Begitu pun dengan kategori umum yang mempertandingkan nomor ganda campuran, semoga dengan mengikuti ini dapat menjadi kenangan indah bagi para peserta dan semakin terasa dekat dengan Aeon Mall. Inilah wujud nyata dari kontribusi kami, dan akan terus berlanjut, kepada komunitas lokal melalui kegiatan seperti itu," sambungnya,

Lebih lanjut Kimura menjelaskan, antusiasme para peserta pada edisi sebelumnya, mendorong pihaknya untuk kembali menggelar turnamen ini bagi anak-anak usia 10-12 tahun. 

BAJC 2024, China Juara Dalam Duka Usai Zhang Zhi Jie Meninggal Dunia

Mereka yang akan berjuang memperebutkan gelar juara, berasal dari sekolah-sekolah yang berada di lingkup wilayah AEON Mall Jakarta Garden City. 

Selain itu, karena tingginya minat khalayak terhadap Aeon Mall Indonesia Badminton Cup, maka pihaknya juga menggelar pertandingan di kategori dewasa. 

"Yang menarik dari turnamen ini adalah difokuskan untuk kategori U13 di nomor Tunggal putra dan Tunggal putri dengan usia peserta 10-12 tahun," kata Michael Ignacius Fregky Rambi selaku General Manager AEON MALL Jakarta Garden City

Selain itu kategori Ganda Campuran Dewasa yang turut memeriahkan perhelatan ini dengan kategori usia mulai dari 17 tahun,” ujarnya, menambahkan.

Turnamen ini berlangsung juga tak lepas dari dukungan pebulutangkis nasional serta selebritas yang gemar dengan olahraga pukul bulu ini, yaitu Agrippina dan Debby Susanto.

Debby Susanto sang legenda bulutangkis Indonesia ini juga menyaksikan langsung pertandingan di ajang ini. Kehadiran Debby dan Agrippina diharapkan dapat memotivasi para peserta AMIBC 2024 dalam menunjukkan kemampuan terbaiknya. 

Dan, yang tak kalah menariknya adalah coaching clinic di Aeon Mall Jakarta Garden City pada 3 Juli oleh Agrippina, mantan pebulutangkis nasional yang pernah memperkuat skuad “Merah Putih” di kancah internasional.

Rangkaian pertama AMIBC 2024 di Aeon EMalls Jakarta Garden City, menghadirkan sejumlah pertandingan bulutangkis yang menggunakan sistem gugur.

Laga puncak atau partai final digelar pada Minggu 7 Juli 2024 yang mempertemukan para peserta terbaik guna memperebutkan gelar juara dengan nilai hadiah total senilai Rp39 juta.

"Menjadi suatu kebanggaan bagi kami melihat animo yang luar biasa dari para peserta terhadap AMIBC 2024. Jumlah peserta yang mendaftar pada tahun ini bahkan meningkat pesat," kata Jaenal Arief selaku Operation Manager AEON Mall Jakarta Garden City

"Menilik nama-nama peserta di pendaftaran, kami yakin akan tercipta persaingan sengit untuk merebut tiket final AMIBC 2024," jelasnya.

Lebih lanjut Arief menjelaskan, Aeon Mall Jakarta Garden City telah siap menyambut puluhan pebulu tangkis yang akan bertanding sejak hari pembuka pada Rabu (3/7) hingga partai puncak pada Minggu (7/7). Semua pertandingan akan digelar di lapangan yang berada di Atrium AEON MALL Jakarta Garden City. 

Selain persaingan di arena bulutangkis, AMIBC 2024 juga menghadirkan Debby Susanto dan Neng Mawar di AEON MALL Jakarta Garden City. 

Kedua figur bulu tangkis yang sudah akrab di kalangan “Badminton Lovers” akan memeriahkan "Fun Match" pada 7 Juli yang mempertandingkan nomor ganda campuran. 

“Sebuah kolaborasi terbaik mengahdirkan fun match yang dipandu oleh pahlawan bulutangkis Indonesia yang mencapai karier tertingginya dengan menempati peringkat ke-2 dunia, yaitu Debby Susanto, Bersama influencer badminton Neng Mawar. Tentunya, keseruan ‘Fun Match’ ini menarik minat Masyarakat, khususnya para pecinta olahraga bulu tangkis," kata Katrin Triana selaku Public Relation AEON Mall Jakarta Garden City.

Selain turnamen bulu tangkis, AEON Mall Indonesia juga menggelar Juggling Challenge, sebuah lomba kecepatan aksi juggling shuttlecock (kok) yang dilakukan di sepanjang pinggir garis lapangan 

Aksi juggling kok ini dilakukan secara bolak-balik sebanyak tiga kali. Setiap peserta yang berhasil memenangkan "Juggling Challenge" ini berpeluang untuk mendapatkan voucer  belanja dari AEON Mall senilai Rp50 ribu. 

Tidak hanya itu, AEON Mall Indonesia juga menggelar “Serve to Hole” sebuah lomba dengan aksi kecepatan untuk memasukkan kok ke lubang yang tersedia. 

Setiap peserta yang berhasil memenangkan "Serve to Hole", juga berpeluang untuk mendapatkan voucer belanja dari AEON Mall senilai Rp50 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya