BAJC 2024, China Juara Dalam Duka Usai Zhang Zhi Jie Meninggal Dunia

Mengheningkan cipta atas meninggalnya Zhang Zhi Jie
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Tim badminton beregu campuran China mengalami dua momen berbeda di Badminton Asia Junior Championship (BAJC) 2024. Mereka berhasil menjadi juara namun harus pulang dengan skuad yang tidak lengkap.

Chinese Badminton Player Zhang Zhi Jie Dies at Asia Junior Championship

China berhasil menjadi juara usai mengalahkan Korea Selatan pada partai final yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Selasa 2 Juli 2024.

Tim muda Negeri Tirai Bambu memimpin lebih dulu berkat kemenangan pasangan ganda putra Hu Ke Yuan/Lin Xiang Yi 21-14 dan 21-19 atas Lee Hyeong Woo/Lee Jong Min.

Barang China Bakal Kena Bea Impor 200 Persen, Termasuk Mobil?

Skor sempat imbang setelah tunggal putri Kim Min Sun yang mengalahkan Xu Wen Jing 21-7, 19-21, dan 21-14. Namun, China kembali unggul berkat tunggal putra Wang Zi Jun yang menundukkan Lee Sun Jin 21-13 dan 21-8.

Pada partai keempat, ganda putri China Chen Fan Shu Tian/Liu Jia Yue mengatasi perlawanan Kim Min Ji/Yeon Seo Yeon dengan skor 21-16 dan 22-20. 

Adu Kuat Tablet China

Hasil ini membuat China dipastikan menjadi juara tanpa harus melakoni laga terakhir yang mempertemukan pasangan ganda campuran Lin Xian Yi/Liu Yuan Yuan dan Cho Hyeon Woo/Chen Hye In.

Akan tetapi, China merayakan kemenangan dalam duka lantaran salah satu atlet tunggal putranya Zhang Zhi Jie meninggal dunia pada Minggu (30/6) malam.  Para pemain China menggunakan pita hitam di lengan pada dua laga terakhir sebagai tanda duka.

Zhang Zhi Jie sempat kolaps di lapangan saat berhadapan dengan tunggal putra Jepang dalam fase grup. Meski sempat mendapatkan pertolongan pertama dan dibawa ke rumah sakit, Zhang Zhi Jie tidak tertolong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya