Sebelum Meninggal Dunia, Pebulutangkis China Sempat Makan Malam dengan Ibu Tercinta

Zhang Zhi Jie
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Pebulutangkis China Zhang Zhi Jie meninggal dunia saat mengikuti Badminton Asia Junior Championships di GOR Amongrogo Yogyakarta, Minggu 30 Juni 2024.

Kata-kata Mengharukan Adik Pebulutangkis China yang Meninggal di BAJC 2024 Yogyakarta

Zhang Zhi Jie sempat pingsan ketika bersiap menerima service dari pemain Jepang Kawano Kazuma. Saat terjatuh,dia juga sempat mengalami kejang. 

Merujuk pada pernyataan Badminton Asia dan PBSI, Zhang Zhi Jie pingsan di lapangan lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 WIB. 

2 Atlet Renang Lolos, Berikut Daftar 29 Wakil Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Perjalanan dari GOR Among Rogo sampai ke rumah sakit disebutkan dicapai dalam waktu kurang dari dua menit.

Meninggalnya Zhang Zhi Jie menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga. Juara Asia U-17 2023 merupakan pria yang sangat sayang kepada keluarganya, terutama ibu.

Atlet Bulutangkis China Meninggal, PBSI Sebut Penanganan Medis Sudah Sesuai Standar BWF

Hal itu diungkapkan oleh adik Zhang Zhi Jie melalui unggahan di media sosialnya. Bahkan, sebelum terbang ke Indonesia, Zhang Zhi Jie menyempatkan diri untuk makan malam bersama ibu dan keluarga.

"Kemarin dia masih berbagi makan malam dengan ibunya. Kemarin adalah hari ulang tahunku dan dia belum mengucapkan selamat ulang tahun kepadaku," ucapnya.

"Kakak pulang selama dua hari setelah bermain game. Kami semua menunggumu kembali karena kami tak bisa segera ke sana," imbuhnya.   

Lebih lanjut, sang adik menyebut Zhang Zhi Jie merupakan sosok yang sangat sayang keluarga. Bahkan, bonus pertamanya ia berikan sepenuhnya untuk keluarga.

"Dia anak yang berperilaku sangat baik. Dia menggunakan semua bonus yang dia dapatkan untuk pertama kalinya tahun ini untuk membeli hadiah untukku, ibuku, kakek nenek dan dia menganggapnya sangat serius," ucapnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya