Viral Video Detik-detik Pebulutangkis China, Zhang Zhi Jie Meninggal Dunia

Pebulutangkis China Zhang Zhi Jie meninggal dunia
Sumber :
  • Instagram @badmintonasia.official

Yogyakarta – Dunia bulutangkis berduka, setelah adanya kabar Zhang Zhi Jie meninggal dunia. Kabar meninggalnya pebulutangkis muda asal China ini cukup menggemparkan publik. Bagaimana tidak, hal tersebut tak lepas dari video detik-detik Zhang Zhi Jie saat menghembuskan nafas terakhir beredar dan viral di media sosial.

Profil Zhang Zhi Jie: Pebulutangkis China yang Meninggal Dunia di Asia Junior Championships 2024

Seperti terlihat dalam sebuah unggahan video yang dibagikan akun Instagram @which.sebenarnya baru-baru ini memperlihatkan saat Zhi Jie sedang tampil di pertandingan penyisihan grup melawan Jepang dalam kompetisi Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2024.

Tanding Badminton, Thariq Halilintar: Alhamdulillah Pak Haji Menang

Di mana acara tersebut digelar di Yogyakarta pada Minggu, 30 Juni 2024 lalu. Dalam video tersebut, awalannya Zhi Jie masih terlihat segar saat tampil dalam kompetisi tersebut. Namun, secara tiba-tiba ia pun langsung terjatuh dan sempat mengalami kejang-kejang dalam beberapa saat, sebelum akhirnya pingsan.

Pebulutangkis China Meninggal Dunia di Turnamen Bulutangkis Asia Junior di Yogyakarta

Terlihat sejumlah tim medis dan dokter turnamen bergegas menghampiri Zhi Jie yang jatuh terkapar di lapangan badminton. Tak lama setelah melakukan pemeriksaan pada tubuhnya, Zhi langsung dibopong untuk segera dilarikan ke rumah sakit.

Namun sayangnya, nyawa Zhi tak bisa diselamatkan hingga ia harus menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 23.20 WIB. Beredarnya kabar meninggal dunianya Zhie Jie tentu memberikan duka yang mendalam bagi pihak Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Pihak Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pun menuliskan dalam sebuah pernyataan resminya, terkait duka citanya atas meninggalnya Zhang Zhi Jie.

"Badminton Asia, PBSI dan Panitia Penyelenggara turut berduka cita dan menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada orang tua Zhang, keluarga, dan Asosiasi Bulutangkis China (CBA)," tulis pernyataan resmi PBSI dikutip VIVA.co.id pada Senin, 1 Juli 2024.

Sebagai informasi, Zhang Zhi Jie merupakan seorang atlet bulu tangkis muda asal China. Ia lahir di Jiaxing, pada 30 Januari 2007. Saat ini usianya baru 17 tahun. Meski demikian, ia berhasil memperoleh banyak prestasi yang membanggakan. 


Reaksi Warganet

Viralnya video memperlihatkan momen detik-detik Zhang Zhi Jie terkapar hingga dinyatakan meninggal dunia ini pun langsung menuai beragam reaksi warganet di media sosial.

"Waktu interview aja bibirnya uda gelap kebiruan, kayaknya jantungnya ga beres," tulis warganet.

"Lama bgt baru ditolongin," tulis lainnya.

"pdhl disitu ada tim medisssss yaaa tapi penanganannyaa lama bgd," tulis lainnya.

"Kenapa dia bisa kejang ? Apakah ada riwayat penyakit seperti epilepsi?" seru lainnya.

"buset sedingin itu respon orang2, padahal keliatan dia udah kesakitan bgt," seru lainnya.

"aturan bwf yg ga ngebehin medis lgsg masuk lapangan emg kocak astafirulohh RIP," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya