FOX’S Parabadminton International: 2 Atlet Tuan Rumah Bungkam India

Atlet bulutangkis Indonesia, Arya Sadewa
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA Sport – Dua paralampian asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang bergabung di tim Indonesia yaitu Arya Sadewa dan Qonitah Ikhtiar tampil di turnamen FOX’s Indonesia Parabadminton International 2022 yang digelar di GOR Among Raga, Yogyakarta sejak 23 hingga 28 Agustus 2022.

Manfaat Ajak Anak Main Bulutangkis, Selain Sehat Ajarkan Si Kecil Kreatif Hingga Percaya Diri

Di pertandingan pertamanya, dua wakil tuan rumah ini sukses meraih kemenangan. Arya Sadewa sukses membekuk pebulutangkis asal India Karan Paneer dengan skor 2-1 (13-21, 21-13, dan 21-15).

Sedangkan Qonitah Ikhtiar menundukkan perlawanan pebulutangkis asal India yaitu Neeraj. Qonitah menang dengan skor telah 2-0 yaitu 21-8 dan 21-14.

Smash Tournament 2024 Sukses Digelar, Pemenang Dikirim ke Turnamen di Malaysia

Arya mengaku senang bisa meraih kemenangan ini. Arya mengakui saat awal pertandingan dirinya sempat grogi dan banyak membuat kesalahan sendiri. Sehingga menguntungkan pemain lawan dan membuatnya unggul di set pertama.

FOX Indonesia Parabadminton International

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi
Anindya Bakrie Confident in Indonesia's Badminton Gold Prospects at Paris Olympics

“Saya tadi sempat grogi, kurang los karena masih takut-takut gimana gitu tadi, jadi agak terbebani, setelah set kedua dan ketiga mainnya agak los,” ungkap Arya.

Sedangkan Qonitah mengatakan diajang FOX’s Indonesia Para Badminton International 2022 dirinya sudah lebih mantap untuk bertanding. Qonitah membeberkan pengalaman yang didapatnya saat berlaga di ASEAN Para Games 2022 menjadi bekal di FOX’s Indonesia Para Badminton International 2022.

“Kalau dibandingkan event sebelumnya di APG saya lebih tenang sih. Mungkin karena sudah main di APG kemarin jadi di lapangan mencoba untuk biasa. Lawan sama saja, tapi mungkin saya lebih mudah untuk mengalahkan,” ungkap Qonitah

pemenang aqua cup dikirim ke turnamen Asia tenggara

Pemenang Aqua Cup Wakili Indonesia di Turnamen Badminton Asia Tenggara

Turnamen ini diikuti oleh para peserta perwakilan Haier Group dari 5 negara, yaitu Aqua Indonesia, Vietnam, Haier Thailand, Haier Filipina dan Malaysia.

img_title
VIVA.co.id
27 Agustus 2024