Wah, Lawan Hendra/Ahsan di Final All England Cuma Spesialis Runner Up

Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik
Sumber :
  • Badminton Photo

VIVA – Malaysia sukses mengirim satu wakilnya ke partai puncak ajang All England Open 2019 World Tour Super 1000, melalui pilar ganda putra, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Perang Saudara Membara, Leo/Bagas ke Final Korea Open 2024 Usai Bekuk Fikri/Daniel

Pasangan muda tersebut melaju ke final, usai menekuk duet Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal pada Minggu dini hari WIB, 10 Maret 2019 di Arena Birmingham, Inggris.

Aaron/Soh yang tak ada dalam jajaran daftar ganda unggulan, sukses melibas Fajar/Rian dalam pertarungan tiga game, 12-21, 22-20, dan 21-19.

Libas China, Fikri/Daniel Tantang Leo/Bagas di Semifinal Korea Open 2024

Hasil tersebut mengantarkan Aaron/Soh ke partai puncak dan akan menghadapi ganda putra Merah Putih lainnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Minggu malam WIB, 10 Maret 2019.

Torehan ini, tentunya menjadi sesuatu yang sangat berarti bagi perjalanan karier Aaron/Soh yang baru pertama kali menembus laga final turnamen selevel World Tour Super 1000, yakni Indonesia Open, China Open, dan All England Open.

Hasil Korea Open 2024: Leo/Bagas Tembus Semifinal

Bahkan ,ini baru jadi final kedua bagi Aaron/Soh di semua ajang BWF World Tour Super, di mana final perdana mereka dilakoni, saat pentas SaarLorLux Open 2018, dan takluk dari duo Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge, 23–21, 18–21, dan 19–21.

Tak cuma itu, Aaron/Soh bisa dijuluki ganda spesialis runner up, mengingat setiap kali tampil di partai final selalu saja gagal juara. Salah satunya, kala ditekuk Hendra/Ahsan pada final Malaysia Inetrnational Challenge Series 2018 lalu. (asp)

Jejak kiprah prestasi ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana

Selamat! Leo/Bagas Juara Korea Open 2024 Usai Pecundangi Korea Selatan

Pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana sukses menjadi juara BWF World Tour Super 500 Korea Open 2024.

img_title
VIVA.co.id
1 September 2024