Nasib Sial Duo China yang Hajar Kevin/Marcus di All England

Liu Cheng/Zhang Nan.
Sumber :

VIVA – Nasib sial dialami juara dunia ganda putra 2017, Liu Cheng/Zhang Nan. Meski berhasil menumbangkan ranking 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Pemenang Aqua Cup Wakili Indonesia di Turnamen Badminton Asia Tenggara

Tapi, pemegang ranking 12 dunia itu gagal merebut gelar juara All England Open yang sudah terlepas dari genggaman Kevin/Marcus.

Tragisnya, mereka gagal melaju ke semifinal karena dikalahkan lawan yang secara hitung-hitungan ranking dunia, berada jauh di bawah mereka. Liu/Zhang dihajar  ranking 18 dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Manfaat Ajak Anak Main Bulutangkis, Selain Sehat Ajarkan Si Kecil Kreatif Hingga Percaya Diri

Dalam pertemuan di perempatfinal semalam, Jumat 8 Maret 2019, Liu/Zhang benar-benar dipecundangi tanpa ampun oleh pemuda-pemuda Malaysia itu.

Ganda putra asal China itu dihajar habis-habis melalui rubbergame dengan poin 21-19, 17-21 dan 21-12.

Smash Tournament 2024 Sukses Digelar, Pemenang Dikirim ke Turnamen di Malaysia

Hebatnya lagi, pemain muda negeri Jiran itu hanya membutuhkan waktu 1 jam saja untuk mengubur impian Liu/Zhang menjuarai All England Open.

Perlu diketahui, meski mengalahkan The Minions di babak 32 besar, tapi berdasarkan catatan pertandingan turnamen BWF Super 1000 ini. Perjalanan Liu/Zhang memang tak mudah.

Mereka tak pernah bisa langsung mencicipi kemenangan dalam dua gim. Dua pertandingan yang dilakoninya semua harus dituntaskan melalui rubbergame.

Saat melawan Kevin/Marcus, Liu/Zhang sempat membuka peluang menang mudah setelah berhasil merebut kemenangan di gim pertama. Tapi, peluang itu kandas, karena Kevin/Marcus merebut gim kedua dan memaksakan rubbergame. Di pertandingan itu, Liu/Zhang menang dengan poin 21-19, 20-22 dan 21-17.

Di babak 16 besar, mereka juga harus berjuang melalui rubbergame untuk lolos ke perempatfinal. Saat itu mereka melawan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Pertarungan dituntaskan dengan gim tambahan dengan poin 22-20, 16-21 dan 21-11.

Sementara itu. setelah berhasil mengalahkan Liu/Zhang. Aaron/Soh melaju ke semifinal untuk berhadapan dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ganda putra Indonesia ini lolos ke semifinal usai mempecundangi wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Baca: Luar Biasa, Libas Duo Malaysia Fajar/Rian Lolos Semifinal All England

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya