Ratu Bulutangkis Dunia Tumbang di Final Prancis Terbuka

Tai Tzu Ying
Sumber :

VIVA – Ratu bulutangkis dunia, Tai Tzu Ying, tumbang dalam duel raksasa tunggal putri di final Prancis Terbuka 2018, melawan pemegang rangking 2 dunia.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Pebulutangkis asal Taiwan itu kalah dalam duel sengit melawan putri Jepang, Akane Yamaguchi, di lapangan 1 Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu malam, 28 Oktober 2018.

Pemegang rangking 1 dunia dan rangking 1 tur Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, kalah dalam pertandingan tiga gim dengan poin 20-22, 21-17 dan 13-21.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Dalam duel berdurasi 67 menit itu, Akane berhasil memenangkan gim pertama dengan poin tipis 20-22.

Di gim kedua, Tai Tzu Ying berusaha bangkit. Terbukti dia berhasil merebut gim itu dengan poin cukup jauh yakni 21-17. Dan memaksa Akane untuk bermain rubber game.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Di gim terakhir, Akane tampil lebih baik dan agresif. Beberapa serangan cepat yang dilancarkan Tai Tzu berhasil dikandaskannya. Malah serangan balik Akane membuat Tai kewalahan dan akhirnya Akane dengan mudah memenangkan gim itu dengan poin penutup 13-21.

Dengan kemenangan ini, Akane berhak menyandang gelar juara tunggal putri Prancis Terbuka 2018.

Sebenarnya dari catatan sejarah bulutangkis, kedua putri ini sudah beberapa kali bertemu, BWF mencatat mereka sudah bertemu sebanyak 13 kali dengan hasil Tai unggul dengan 7 kali menang. Sedangkan Akane 6  kali menang. (ase)

Baca: Duo China Tampil Ganas, Kevin/Marcus Gagal Juarai Prancis Terbuka

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022