Jadwal Final Prancis Terbuka, Kevin/Marcus Dikepung 4 Wakil China

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Turnamen bulutangkis Prancis Terbuka 2018 sudah memasuki partai puncak hari ini, Minggu 28 Oktober 2018. Di final ini, hanya ada satu wakil Indonesia yang masih bertahan.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Wakil itu adalah raja ganda putra dunia, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Dari jadwal yang dikeluarkan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, partai final akan digelar sore nanti waktu Indonesia atau pukul 01:00 PM waktu Prancis.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Di partai final, Kevin/Marcus berhadapan dengan pasangan asal China, Han Chengkai/Zhou Haodong. Mereka mendapatkan jadwal bertanding kedua.

Dalam final yang digelar Stade Pierre de Coubertin, Paris, yang pertama bertanding ialah kategori ganda campuran. Di kategori ini, pemegang rangking 1 dunia, Zhang Siwei/Huang Yaqiong akan berlaga melawan wakil Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae YuJung.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Selanjutnya di final ketiga akan dipertandingan kategori ganda putri. Dua pasangan yang akan berlaga ialah wakil Jepang pemegang rangking 5 dunia, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara melawan pasangan asal Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

Di pertandingan keempat akan dihelat final tunggal putri antara wakil Taiwan, Tai Tzu Ying melawan wakil Jepang, Akane Yamaguchi.

Dan yang terakhir ialah final tunggal putra yang mempertemukan antara duo China, yakni mantan juara dunia, Chen Long melawan juniornya Shi Yuqi.

Dari semua kategori ini, China merupakan negara yang paling banyak menampilkan pemainnya di partai final yakni lima wakil. Disusul Jepang, dengan dua wakil.

Sementara empat negara lainnya yakni Indonesia, Taiwan, Bulgaria, Korea Selatan masing-masing hanya satu wakil. Partai final ini layak ditunggu, apakah China berhasil merebut empat gelar juara sekaligus atau malah tidak dapat sama sekali.

Baca: Kevin/Marcus Bisa Jadi Manusia 1 Juta Dolar AS di Prancis Terbuka

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya