Bunuh Raksasa di China, Anthony Ginting Tak Diunggulkan Juara Denmark

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Sumber :
  • IG Anthony Ginting

VIVA – Turnamen Denmark Terbuka 2018 mulai berlangsung besok, Selasa, 16 Oktober 2018.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Menjelang turnamen dimulai, Federasi Bulutangkis Denmark mengadakan polling atau jajak pendapat tentang siapa bakal menjadi raja di tunggal putra.

Dalam polling yang digelar di Instagram resminya, Senin, 15 Oktober 2018, Badminton Denmark, memasang empat foto pemain tunggal putra.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Sayangnya, tak ada nama wakil Indonesia di dalam jajak itu. Padahal, ada pebulutangkis Indonesia yang patut diperhitungkan, dia adalah Anthony Sinisuka Ginting.

Pada jajak hanya ada nama pemegang rangking satu dunia asal Jepang, Kento Momota; tunggal putra China, Shi Yuqi; mantan raja bulutangkis asal Denmark, Viktor Axelsen; dan pemain Taiwan, Chou Tien Chen.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

"Pemain mana yang menurut Anda akan kita lihat di semifinal tunggal putra di DANISA DENMARK OPEN 2018 yang disajikan oleh DANISA?," tulis Badminton Denmark.

Empat nama itu memang bukan pebulutangkis biasa. Tapi, dalam beberapa turnamen terakhir, sebagian besar dari mereka pernah merasakan bertekuk lutut di hadapan Anthony Ginting.

Seperti China Terbuka 2018, Ginting mempecundangi keempatnya dengan merebut gelar juara di turnamen itu. Bahkan, di partai final, Ginting mengalahkan Kento Momota 23-21 dan 21-19.

Sebelum menumbangkan Momota, di semifinal, Ginting menghempaskan pemegang rangking 4 dunia, Chou Tien Chen dengan 12-21, 21-17 dan 21-15.

Bahkan, di China, Ginting mengalahkan wakil Denmark, Viktor Axelsen di babak kedua dengan 21-18 dan 21-17. Sebelumnya, Axelsen juga tumbang di perempat final Jepang Terbuka.

Bukan cuma berhasil mengalahkan Momota, Axelsen dan Chou Tien Chen, saat itu Ginting juga menghabisi mantan juara dunia, Lin Dan dan Chen Long. Karena keberhasilan itu, Ginting akhirnya mendapatkan julukan giant killer alias Si Pembunuh Raksasa.

Di Denmark Terbuka 2018, Ginting harus bisa membuktikan diri layak diperhitungkan untuk menembus partai puncak. Meski di babak pertama, dia sudah dihadapkan pada duel neraka, bertemu Kento Momota. (one)

Baca: Duel Neraka Denmark Terbuka, Anthony Ginting Vs Kento Momota

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya