Kolaborasi Ciamik Bikin Marc Marquez Menggila di MotoGP Jepang 2024

Pembalap Gresini Racing, Marc marquez
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Federal Oil, sebagai sponsor Tim Gresini Racing MotoGP, bangga atas pencapaian Marc Marquez meraih podium ganda di sesi Sprint Race dan Main Race MotoGP Jepang 2024 yang digelar pada 5-6 Oktober 2024.

Rommy Averdy Saat, Market Development General Manager PT EMLI, mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian Marquez. 

“Hasil ini tidak terlepas dari kolaborasi dan kepercayaan penuh antara pembalap dan tim sehingga makin nyaman untuk selalu memberikan hasil terbaik,” ujarnya.

Dari Mandalika ke Monas, Kisah Suksesnya Penyelenggaraan Dua Acara Besar di Indonesia

Federal Oil berkomitmen untuk terus mendukung Tim Gresini Racing MotoGP hingga akhir musim. 

“Federal Oil juga terus konsisten memberikan dukungan kepada Tim Gresini Racing MotoGP hingga akhir musim, dan berharap podium ganda Marc dan Alex dapat terwujud kembali di sisa-sisa balapan musim 2024 ini,” tambah Rommy.

Alex Rins Bocorkan Kapan Yamaha M1 Pakai Mesin Baru Mirip Ducati di MotoGP

Marc Marquez berhasil menaklukkan Sirkuit Motegi dengan finish di posisi ketiga, baik di sesi Sprint Race maupun Main Race. Mengendarai Ducati Desmosedici GP23, Marquez bersaing ketat dengan para pebalap tim pabrikan dan membuktikan kemampuannya.

Setelah balapan, Marc Marquez mengatakan, “Saya mengawali dengan baik, secara umum itu adalah putaran pembuka yang baik dan semacam balapan yang membosankan. Dengan minimnya aksi menyalip, saya harus tetap fokus dan tidak membuat kesalahan yang bisa saja membuat saya kehilangan podium. Namun, semuanya berjalan baik, sekarang saatnya untuk beristirahat sejenak dan mengisi ulang tenaga untuk triple header berikutnya.” ucapnya.

Sementara itu, rekan setim Marquez, Alex Marquez, harus rela gagal finish karena tergelincir di tikungan awal balapan. “Saya membuat kesalahan di tikungan 11 yang membuat keluar jalur dan saat mencoba kembali ke posisi, saya bertabrakan dengan Joan Mir, yang menyebabkan kecelakaan,” ungkap Alex.

Dengan hasil di Motegi, Marc Marquez masih berada di posisi keempat klasemen sementara MotoGP 2024 dengan 311 poin, sedangkan Alex Marquez berada di posisi ke-12 dengan 124 poin.

Selanjutnya, MotoGP akan memasuki triple header kedua di Sirkuit Phillip Island, Australia (18-20 Oktober), dilanjutkan dengan balapan di Thailand dan Malaysia.

Federal Oil™ menyediakan pelumas berkualitas yang membuat motor makin nyaman dikendarai. Dapatkan produk-produk Federal Oil™ di Federal Oil™ Center terdekat atau melalui official store di marketplace.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya