Jumlah Penonton MotoGP Mandalika 2024 Sebanyak 121.252

Jorge Martin menjadi juara di MotoGP Mandalika 2024. (Dok. ITDC/MGPA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Zulfikar (Mataram)

Lombok, VIVA  – Jumlah penonton MotoGP Mandalika 2024 selama tiga hari balapan berjumlah 121.252 penonton. Hal tersebut berdasarkan angka penjualan tiket yang terus melonjak naik.

Terpopuler: Hukum Sholat Pakai Jersey Manchester United, Museum MotoGP di Mandalika

Jumlah tersebut lebih besar dibanding tahun sebelum 2023 yang mencapai 102.929 penonton dan tahun 2022 sebesar 102.801 orang.

MotoGP Indonesia 2024 menampilkan pertandingan di kelas Moto3, Moto2, MotoGP dan Asia Talent Cup yang berlangsung 27-29 September 2024.

Juara MotoGP Mandalika, Jorge Martin Sempat Dihantui Kecelakaan Tahun Lalu

Vice Chairman MotoGPTM 2024 Priandhi Satria mengatakan jumlah penonton tersebut tidak terlepas dari dukungan pemerintah pusat, kementerian, pemerintah daerah serta aparat keamanan baik sebelum hingga selama event berlangsung.

Balapan MotoGP Mandalika 2024

Photo :
  • Crash.net
Federal Oil Bawa 100 Orang Beruntung Saksikan Aksi Marquez Bersaudara di MotoGP Mandalika 2024

“Terima kasih kepada para sponsor yang telah berkolaborasi untuk menghadirkan program kreatif dalam pelaksanaan tahun ini. Semoga kerjasama ini akan terus berlanjut untuk bersama-sama membangun ekonomi masyarakat,” katanya, Minggu, 29 September 2024.

Chairman Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024, Troy Warokka mengatakan antusiasme penonton membuktikan bahwa Indonesia dapat menjadi tuan rumah yang mumpuni bagi gelaran event internasional.

“Harapan kami, kesuksesan tahun ini menjadi landasan kuat untuk penyelenggaraan yang lebih baik di tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

“Dengan semakin kuatnya kolaborasi dan inovasi, kami berharap event ini dapat terus berkembang, tidak hanya dari segi jumlah penonton dan skala acara, tetapi juga memberikan multiplier effect yang berkelanjutan,” ujar Troy.

Dia berharap MotoGP Mandalika terus menjadi agenda tahunan Indonesia untuk memperkuat posisi Mandalika di mata dunia.

“Harapan kami, Pertamina Grand Prix Indonesia menjadi agenda tahunan yang semakin menarik perhatian dunia dan memperkuat posisi KEK Mandalika sebagai The Ultimate Lifestyle Sportstainment Destination di mata dunia,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya