MotoGP Mandalika 2024, Shell Advance Perpanjang Kontrak bersama Ducati

Vice President Marketing Lubricants Shell Indonesia, Arie Satyanggoro mengungkapkan perpanjangan kontrak Shell Advance dan Ducati (Satria)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Zulfikar (Mataram)

Lombok, VIVA – Momen MotoGP Mandalika 2024, Shell Advance mengumumkan telah memperpanjang kontrak mereka dengan produsen sepeda motor terkemuka di Italia, Ducati. Kontrak tersebut berlaku mulai 2023 hingga 2027.

Ruang Sakral Marc Marquez di MotoGP Mandalika 2024

Vice President Marketing Lubricants Shell Indonesia, Arie Satyanggoro mengatakan bekerjasama dengan Ducati untuk sepeda motor yang digunakan saat balapan.

"Technical partner itu memang definisi yang spesial karena memang kita bekerjasama dengan Ducati untuk mengembangkan lubricants untuk sepeda motor yang mereka gunakan untuk balapan. Jadi teknologinya kita developt barang," katanya, Sabtu, 28 September 2024.

Francesco Bagnaia Juara Sprint Race MotoGP Mandalika 2024

Bagi Shell, kerjasama technical partnership dengan Ducati Corse yang paling menarik adalah bisa mengembangkan produk Shell Advance dalam kondisi yang paling ekstrem.

“Jadi ketika balapan mereka tes trial. Hasilnya dari tersebut kemudian Shell mengembangkan oli untuk sepeda motor yang dipakai sehari-hari,” ujarnya.

MotoGP Mandalika Dipastikan Bakal Terus Berlanjut

"Kerjasama Shell di motorsport itu tidak hanya sponsorship dengan menempelkan logo di Ducati tapi benar-benar ada wujudnya barang apa yang dimanfaatkan untuk didevelopkan oleh tim Ducati," jelas Arie.

Antara Shell Advance dengan Ducati Corse saling berhubungan secara teknologi untuk membantu mereka mencapai objektifnya dari sisi sebagai tim motorsport.

Lebih lanjut Arie menegaskan, pihaknya bekerjasama untuk mengembangkan pelumas dengan formulasi khusus balap, yakni Active Cleansing Technology dan PurePlus Technology pada MotoGP Mandalika 2024.

"Active Cleansing Technology untuk membersihkan. Sementara PurePlus Technology hanya untuk Range Shell Advance hanya untuk Shell Advance Ultra. Karena bahan dasar dari base oilnya sudah bukan mineral lagi tapi sintetik daripada gas. Jadi kita menyebutnya dari gas ke liquid," ujarnya.

Shell berkomitmen untuk terus membantu Ducati mencapai kemenangan di setiap balapan.

"Kerja sama ini tidak hanya untuk saling mengembangkan, tetapi juga untuk meningkatkan produk kami bagi konsumen di Indonesia. Kami akan terus melanjutkan kolaborasi ini. Saat ini, kami fokus untuk membantu Ducati mencapai kemenangannya," sambung Arie.

Kolaborasi itu terus berlanjut hingga berhasil memenangkan lebih dari 150 podium termasuk sembilan kali juara dunia MotoGP selama dua tahun secara konsisten pada 2022 dan 2023.

Bahkan, pada saat MotoGP di Mandalika, salah satu ajang motorsport bergengsi, Shell Advance meluncurkan Shell Advance AX7 Scooter Oil 10W-30 dalam kemasan 0,65 liter untuk pertama kalinya di Indonesia.

Didesain secara khusus untuk sepeda motor skuter, pelumas sintetis ini disebut memberikan pengalaman berkendara yang lebih mulus dan gesit.  Pelumas Shell Advance terbaru ini juga memiliki stabilitas oksidasi 46% lebih baik untuk masa pakai dan performa pelumas satu setengah kali lebih lama.

Arie menyebutkan, produk Shell Advance yang diluncurkan secara global maupun di Indonesia, teknologinya belajar dari Ducati termasuk Shell Advance AX7 Scooter Oil 10W-30.

"Bagaimana kondisi mesin dalam kondisi yang ekstrem, dalam suhu tertentu performanya seperti apa. Nah itu yang kita gunakan untuk mengeluarkan produk Shell Advance," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya