Penjualan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Mencapai 80 Persen

Sandiaga Uno saat mengunjungi Sirkuit Mandalika, Jumat, 27 September 2024 (Satria)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Zulfikar (Mataram)

Lombok, VIVA  – Penjualan tiket MotoGP Mandalika di tahun 2024 ini menunjukan perkembangan yang baik. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengatakan penjualan tiket mencapai 80 persen.

Jokowi Nonton MotoGP Mandalika, Polisi Siapkan Skenario Pengamanan

“Penjualan tiket tadi saya diberikan kabar sudah mencapai 80 persen,” kata Sandiaga di Sirkuit Mandalika, Jumat, 27 September 2024.

Sandiga mengaku optimis jika MotoGP Indonesia tahun ini jumlah penontonnya lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 102.929 penonton.

Pembalap MotoGP yang Pintar Bahasa Indonesia

“Jadi tadi harus berikan target lebih tinggi dari tahun lalu yang mencapai rekor 102 ribu,” ujarnya.

Toyota Hilux Rangga Ada di MotoGP Mandalika 2024, Dipakai Buat Ini

Sandiaga juga mengaku jumlah penonton selaras dengan peningkatan jumlah lapangan kerja, di mana per event MotoGP membuka 3.000 lapangan kerja.

“Dari lapangan kerja sudah tercipta 3.000 lapangan kerja per event ini, tapi secara keseluruhan kita akan menurunkan tim untuk mengkaji,” katanya.

Begitu juga dengan dampak pertumbuhan ekonomi yang meningkat sejak mulai digelarnya MotoGP di Lombok.

“Tahun pertama dampaknya 8 triliun lebih dan tahun lalu total peningkatan pertumbuhan ekonomi mencapai hampir satu persen, berarti ini event yang layak untuk diteruskan dari segi skala ekonomi,” ujarnya.

Aleix Espargaro

Dulu Dapat Helm Aleix Espargaro, Sekarang Fans Indonesia Ini Beri Kejutan Buat 'Pak RT'

Seorang fans MotoGP dari Indonesia memberikan hadiah kejutan untuk pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, di Sirkuit Mandalika. Momen tersebut pun diabadikan dalam

img_title
VIVA.co.id
27 September 2024