Sandiaga Uno Pastikan Sisa Pembayaran Hosting Fee MotoGP Mandalika 2024 Terselesaikan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Menteri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno memastikan pembayaran hosting fee MotoGP Mandalika 2024 akan terselesaikan. Hal ini setelah adanya sisa pembayaran hosting fee sebesar Rp121 miliar.

Jadwal Lengkap MotoGP Mandalika 2024 Akhir Pekan Ini: Balapan Siang Hari

Di mana, penyelesaian itu nantinya bisa ditangani oleh konsorsium dan ITDC atau Indonesia Tourism Development Corporation yang memiliki banyak event (acara).

"Itu bisa ditangani oleh konsorsium dan ITDC memiliki beberapa event lainya jadi jangan kahawatir tidak ada masalah semua sudah direncanakan dan diselesaikan," katanya di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

MotoGP Mandalika 2024, Sandiaga Uno Optimis 100 Ribu Tiket Terjual

Diketahui, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan BUMN bekerja sama dapam mencairkan dana untuk membayar hosting fee MotoGP Mandalika. Di mana, pihaknya mengajukan Rp110 miliar dari total Rp231 miliar.

Penampilan Marc Marquez Makin Nyaman Ukir Sejarah Podium Bersama Gresini Racing

Anggaran ratusan juga tersebut, disebut Sandi untuk aktivasi Wonderful Indonesia, dan promosi, baik dalam penjualan tiket. Yang mana, untuk penjualan tiket MotoGP 2024 ditargetkan terjual 100 ribu.

"Untuk tiket kita gas, Alhamdulilah dalam satu sampai dua hari begitu di buka sudah ada pembelian. Namun memang, orang-orang Indonesia last minute, penjualannya baru meningkat di akhir. Dan hari ini baru ada aktivasi, saya baru dapat laporan penjualannya sudah meningkat. Harapannya total tiket yang terjual 100 ribu bisa terpenuhi," ungkapnya.

Sirkuit Mandalika, NTB.

Tak Bisa Sembarangan Masuk, Kendaraan Menuju MotoGP Mandalika 2024 Dibatasi

Dinas Perhubungan (Dishub) Kementerian Perhubungan Nusa Tenggara Barat menegaskan bahwa pihaknya akan membatasi kendaraan yang bakal masuk area MotoGP Mandalika.

img_title
VIVA.co.id
26 September 2024