Jelang MotoGP Indonesia di Mandalika, Bea Cukai Soetta Pastikan Permudah Kepabeanan

Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta, Gatot Sugeng Wibowo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Sejumlah instansi terkait melakukan persiapan jelang pelaksanaan MotoGP Indonesia yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Salah satunya, kemudahan kepabeanan yang diberikan oleh Bea Cukai Soekarno-Hatta, terhadap kebutuhan logistik.

Bea Cukai Jember Gagalkan Peredaran Ratusan Ribu Rokok Ilegal

"Kesiapannya, tentu kami pastikan kelancaran (logistik MotoGP, Red), dan kita sudah koordinasi dengan teman-teman penyelenggara yang ada di Indonesia," kata Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta, Gatot Sugeng Wibowo di Tangerang, Selasa, 24 September 2024.

Saat ini pihaknya tengah melakukan rapat koordinasi bersama otoritas InJourney Airports setempat, untuk memastikan kelancaran logistik MotoGP yang akan datang melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Pemerintah Pastikan Cukai Rokok Tidak Naik di 2025, Ini Pertimbangannya

"Sampai saat ini untuk informasi kedatangan logistik MotoGP belum ada, tetapi koordinasi kita sudah lakukan," ujarnya.

Lanjut dia, nantinya fasilitas perhelatan ajang kelas internasional ini akan tiba tiba ke Indonesia untuk menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat dalam kurun waktu tiga hari ke depan.

Ratusan Juta Rupiah Nyaris Melayang! Bea Cukai Gagalkan Peredaran Rokok Ilegal di Karanganyar

"Selain kesiapan memfasilitasi logistik MotoGP, kami juga siap mendukung beberapa event. Jadi semua peralatan-peralatan melalui jalur sini, dan itu sekemanya info sementara. Jadi ada jangka waktu inpor jaminan dan lain sebagainya," ungkapnya.
 

Perdena Ekspor Bir Pletok

Bea Cukai Kawal Ekspor Bir Pletok Bekasi ke Pasar Mancanegara

Bea Cukai Bekasi buka asa ekspor bagi para pelaku UMKM, salah satunya oleh produsen minuman tradisional bir pletok, PT Lindy Adhi Jaya yang berpeluang ekspor perdana

img_title
VIVA.co.id
24 September 2024