MotoGP Indonesia 2024, Kemenparekraf Pastikan Dukung di Sisi Promosi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno di Terminal 1 Bandara Soetta, Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tidak lagi memberikan subsidi hosting fee untuk pelaksanaan MotoGP Indonesia 2024 yang akan digelar di Sirkuit Mandalika.

Hadiri Malam Puncak AKI 2024, Sandiaga Uno: Ajang untuk Berdayakan Generasi Kreatif Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengatakan, pada musim ini, pihaknya akan mengambil sisi promosi untuk tetap mendukung event internasional tersebut.

"Kemenparekraf diarahkan untuk mendukung dari segi promosi, jadi wonderful Indonesia akan terus membersamai MotoGP, dan MotoGP sendiri sudah jadi tugas dari kita semua, untuk memastikan kesuksesannya," katanya saat tiba di Terminal 1, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat, 13 September 2024.

MGPA Kirim 4 Putra NTB di Ajang Asia Road Racing Championship Malaysia

Dia menegaskan, pada ajang bergengsi kelas internasional itu, yang berada di garda terdepan adalah ITC dalam Injourney Group.

"Yang ada di garda terdepan adalah ITDC dalam Injourney Group yang akan terus kembangkan MotGP sebagai event unggulan yang dimiliki Indonesia. Dan kami sendirijuga ada target pariwisata. Di mana, kalau dari kunjungan pergerakan wisatawan, total 100 ribu seperti tahun lalu, dan ada kenaikan mungkin 110 ribu, dimana 15 sampai 20 persen mancanegara," ujarnya.

PIK 2 Tangerang Masuk PSN, Sandiaga: Arahan Kabinet untuk Dilanjutkan

Sebelumnya, Chairman MotoGP Mandalika 2024 Troy Reza Warokka memastikan, pihak penyelenggara telah merampungkan segala persiapan, mulai dari sirkuit, fasilitas pembalap dan ofisial hingga ketersediaan tiket.

"Terkait MotoGP persiapan sudah 90 persen sekarang tinggal hitung hari, kami panitia komitmen untuk sukseskan event ini, karena memberikan dampak luar biasa baik dari sisi ekonomi, bisnis dan pariwisata, termasuk peningkatan turis," katanya di Tangerang.

Untuk perhelatan akbar tersebut, ia juga memastikan kelancaran penyelenggaraan balapan yang mana, diklaim akan tepat waktu atau on schedule.

"Dipastikan pelaksanakan MotoGP 27 hingga 29 September 2024 tidak ada pembatalan, semua on schedule, kita membawa Spirit of Indonesia, Indonesia mendunia mulai dari Mandalika," ungkapnya.

Dalam rangkaian MotoGP 2024, pada 25 September 2024 nanti, sebanyak 10 pembalap terbaik akan melakukan ride spirit atau parade di Mataram sebagai tanda pembukaan ajang balapan berstandar internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya