10 Pembalap Terbaik Bakal Parade Jelang MotoGP Mandalika 2024

Chairman MotoGP Mandalika 2024 Troy Reza Warokka
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Sebanyak 10 pembalap terbaik akan melakukan parade atau ride spirit jelang pertandingan MotoGP Mandalika 2024 yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

MotoGP Indonesia 2024, Kemenparekraf Pastikan Dukung di Sisi Promosi

Chairman MotoGP Mandalika 2024 Troy Reza Warokka mengatakan, persiapan MotoGP Indonesia 2024, akan dimulai dengan parade pembalap atau ride spirit pada tanggal 25 September 2024.

"Nantinya 10 pembalap terbaik akan ride spirit di tanggal 25 September 2024 yang akan kita pastikan dilakukan di Mataram, bukan Jakarta," katanya di Hangar 2 GMF Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu, 11 September 2024.

Jelang MotoGP Mandalika, Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Ofisial 'IndonesianGP'

Dalam pertandingan internasional ini, pihak penyelenggara telah merampungkan segala persiapan, mulai dari sirkuit, fasilitas pembalap dan ofisial hingga ketersediaan tiket.

Beruntungnya Bisa Nonton MotoGP Mandalika Gratis Bareng Gresini Racing

"Terkait MotoGP persiapan sudah 90 persen sekarang tinggal hitung hari, kami panitia komitmen untuk sukseskan event ini, karena memberikan dampak luar biasa baik dari sisi ekonomi, bisnis dan pariwisata, termasuk peningkatan turis," ujarnya.

Ia juga memastikan untuk perhelatan akbar tersebut, ia juga memastikan kelancaran penyelenggaraan balapan yang mana, diklaim akan tepat waktu atau on schedule.

"Dipastikan pelaksanakan MotoGP tanggal 27 hingga 29 September 2024 tidak ada pembatalan, semua on schedule, kita membawa Spirit of Indonesia, Indonesia mendunia mulai dari Mandalika," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menambahkan, untuk MotoGP 2024, ia telah menyiapkan 8000 kursi (seat) penerbangan menuju Lombok, dari Jakarta, Bali dan Surabaya.

"Kita ada 8000 kursi dan masih menunggu, karena bisa jadi bertambah. Hal ini mengingat pada MotoGP pertama kali, penerbangan ke Lombok sebelumnya hanya 2 namun, bertambah jadi 23 penerbangan," ungkapnya.

MGPA Kirim 4 Putra NTB di Ajang ARRC Malaysia 2024

MGPA Kirim 4 Putra NTB di Ajang Asia Road Racing Championship Malaysia

Semuanya terlibat dalam Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, 14-15 September 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024