Jelang MotoGP Mandalika, Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Ofisial 'IndonesianGP'

Pesawat Garuda Indonesia berlogo IndonesianGP untuk MotoGP Mandalika 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Maskapai Garuda Indonesia melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC.

10 Pembalap Terbaik Bakal Parade Jelang MotoGP Mandalika 2024

Kerjasama yang dilakukan di Hangar 2 GMF Soekarno-Hatta, Tangerang ini, berkaitan dengan pelaksanaan pertandingan MotoGP Indonesia 2024, yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu, 11 September 2024.

"Kita official airline, tentunya kita pastikan untuk menyediakan penerbangan di sekitar waktu MotoGP Mandalika sebanyak mungkin, agar penonton bisa terlayani. Dengan pesawat ofisial ini rencana penerbangan itu ada tiga destinasi, yakni Jakarta, Surabaya, dan Bali," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, Rabu, 11 September 2024.

Ahmad Dhani Jengkel, Naik Garuda Indonesia Delay Sampai 2,5 Jam

Nantinya, pesawat tersebut tidak hanya mengangkut penonton MotoGP, namun adanya ofisial, termasuk pembalap, dan tim ITDC.

"Tidak hanya penonton, nanti ada juga mengangkut ofisial, termasuk pembalap, dan tim ITDC. Ada beberapa promo juga seperti diskon 20 persen untuk MotoGP bagi ITDC dan ofisial," ujarmya.

Terungkap Modus Penipuan Mengatasnamakan Garuda Indonesia

Kerjasama ini juga ditandai dengan adanya logo IndonesianGP dan mandalika logo, yang mana diharapkan bisa membuka mata banyak penumpang Garuda Indonesia untuk bisa berlomba menyaksikan MotoGP 2024 yang sebentar lagi digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok.

"Dengan perhelatan dan kerjasama untuk MotoGP ini, Garusa Indonesia juga berkomitmen menambah penerbangan, dengan sekarang ada 8 ribu seat, kalau diperlukan kita tambah," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama ITDC, Ari Respati mengatakan, kerjasama ini untuk memastikan adanya akses dan mobilitas menuju Mandalika, Lombok. Agar bisa diakses bukan hanya oleh official atau pembalapnya saja, melainkan juga oleh masyarakat yang akan menonton langsung.

"Kerjasama ini sebagai bentuk komitmen kami, untuk membangun konektifitas menuju Mandalika. Bukan hanya karena perhelatan MotoGP saja, melainkan juga untuk bisa mengakses pariwisata lain di Indonesia," ungkapnya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra

Cerita Dirut Garuda Temani Paus Fransiskus Menuju Papua Nugini: Ada Curhat Sedikit

Dirut Garuda menjadi Chief Demission selama penerbangan Paus Fransiskus dan rombongan ke Papua Nugini.

img_title
VIVA.co.id
11 September 2024