Bukti Marc Marquez Makin Nyaman

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez
Sumber :
  • Twitter: Marc Marquez

VIVA – Rider Gresini Racing, Marc Marquez sukses menjadi pemenang di MotoGP San Marino 2024, Minggu 8 September 2024.

Jorge Martin Merasa Jadi Orang Bodoh Usai Gagal Gabung Ducati dan Ketikung Marquez

Marc Marquez sukses menjadi yang pertama dalam 27 putaran dengan catatan waktu 41 menit 52,083 detik.

Marquez sukses memanfaatkan kondisi cuaca hujan yang terjadi di putaran awal balapan.

Meski memulai dari grid kesembilan, pembalap Gresini Racing tersebut memanfaaatkan keunggulannya di lintasan basah dan mengejar ketertinggalannya hingga memimpin balapan di Sirkuit Misano.

Marc Marquez meraih back-to-back podium kemenangan bersama Gresini Racing, setelah pada pekan sebelumnya ia juga menjadi yang tercepat di MotoGP Aragon 2024.

Cara Marc Marquez Menghargai Gresini Racing, Tolak Coba Motor Baru Ducati

“Gerimis hujan itu sangat membantu, mungkin Fausto Gresini (mendiang) melihat ke bawah dan membantu kami. Saya pikir tidak akan kehilangan apa pun dan mengerahkan segalanya," kata Marquez.

"Sejujurnya, saya tidak akan pernah kembali ke pit untuk mengganti motor, dan tentu saja tidak secepat itu. Tetapi saya memilih untuk mengikuti naluri pembalap tuan rumah yang tetap bertahan,"

"Saya tidak bisa mengatakan apakah ini akan menjadi persaingan terbuka titel Juara Dunia lagi, tetapi kami ingin terus mencari konsistensi," sambungnya.

Keberhasilan Marc Marquez pun mendapatkan apresiasi dari Federal Oil, selaku sponsor Gresini Racing. Market Development General Manager PT EMLI Rommy Averdy Saat mengatakan pihaknya bangga dengan apa yang dicapai Marquez.

“Kebanggaan bagi Federal Oil bisa melihat pembalap Gresini Racing kembali meraih podium kemenangan di MotoGP San Marino 2024. Menggunakan livery khusus di MotoGP San Marino 2024 ternyata memberikan semangat besar bagi tim untuk tampil makin nyaman di sesi Full Race," kata Rommy.

"Meskipun harus memulai balapan dari barisan ketiga, talenta Marc tidak perlu diragukan lagi, dan kemenangan ini pantas dirayakan bersama oleh para penggemar MotoGP, terutama konsumen Federal Oil," sambungnya.


Sementara, adik sekaligus rekan satu tim Marc Marquez yakni Alex Marquez, berhasil finis di posisi enam meski harus menahan cedera yang didapatkan dari insiden di Aragon. Alex pun memberikan selamat untuk kakaknya yang berhasil mengamankan podium kemenangan.

"Apreasiasi juga diberikan kepada Alex yang telah berusaha meraih poin penting setelah berhasil menyelesaikan balapan di posisi enam untuk dapat bersaing di 10 besar klasemen sementara MotoGP 2024,” sambung Rommy.

Saat ini, Marc memiliki 259 poin berada di posisi tiga dan sementara Alex berada di posisi 10 terkumpul 114 poin.

Seri ke-14 MotoGP 2024 akan kembali berlangsung di Sirkuit Misano. MotoGP Emilia-Romagna 2024 akan berlangsung pada 20-22 September 2024. 

Marc Marquez diharapkan bisa mengulang kemenangannya kembali, sehingga mampu memperkecil selisih dalam persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2024 dengan pembalap teratas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya