Marc Marquez dan Alex Marquez Tampil Menjanjikan Untuk Raih Podium di MotoGP Austria 2024

Marc Marquez dan Alex Marquez
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Salah satu pembalap andalan Gresini Racing yang didukung penuh Federal Oil yakni Marc Marquez menunjukkan talentanya di sesi kualifikasi MotoGP Austria 2024, pada 17 Agustus 2024 menempatkan motornya di posisi start tiga. Dirinya akan bersanding dengan Jorge Martin dan Francesco Bagnaia di row terdepan untuk persaingan podium kemenangan.

Meski mengandalkan Ducati Desmosedici GP23, Marc Marquez mampu memberikan perlawanan di perolehan waktu, membukukan 1:28,292 detik. Mekanik ahli di Gresini Racing mempersiapkan motor yang bikin makin nyaman untuk mengejar para pembalap Ducati berspesifikasi Desmosedici GP24, Marc terpaut 0,544 detik dari pemegang Pole Position.

“Kami memenuhi target, mencoba untuk mendapat kecepatan motor dan bisa mendapat konsisten putaran ketika FP2. Tak menduga akan start di barisan terdepan, mengira akan di barisan kedua. Namun pada menit terakhir sesi motor bisa melaju bagus dan bisa mempertajam catatan waktu,” ujar Marc Marquez.

Cara Marc Marquez Menghargai Gresini Racing, Tolak Coba Motor Baru Ducati

Sayangnya di Sprint Race, Marc Marquez kehilangan pontesi meraih podium 2, pasca Jorge Martin terkena penalti. Motor Ducati Desmosedici GP23 bernomor #93 kehilangan kendali. Beruntung Marc bisa kembali mengendarai motor ke pit.

“Saya tidak ingin membahas apa yang terjadi karena kami berada di tengah-tengah akhir pekan yang solid, setidaknya hingga kecelakaan di tikungan ketiga. Sayang sekali karena saya merasa baik-baik saja di atas motor dan saya tidak berada di batas maksimal. Secara keseluruhan, kami masih yakin dan nyaman dengan peluang kami untuk balapan nanti, di mana kami akan mencoba menghindari kesalahan sambil melaju secepat mungkin,” ujar Marc Marquez.

Bukti Marc Marquez Makin Nyaman

Sedangkan pembalap Gresini Racing kedua yakni Alex Marquez yang memposisikan motornya di posisi sebelas di garis start, berpotensi meraih poin besar. Sayangnya, di tikungan awal Sprint Race mengalami insiden. Beruntung pengguna motor bernomor #73 ini tak mengalami cedera.

“Tak banyak yang bisa diungkapkan. Setelah terjauh di beberapa tikungan dalam, bepikir agar bagaimana bisa finis balapan. Namun hal paling baiknya ada kesempatan lagi di balapan nanti dan beruntung saya tak cedera. Sayangnya sesi kualifikasi tidak sesuai rencana namun kami masih punya kesempatan untuk raih hasil terbaik,” ungkap Marc Marquez.

Pada balapan hari Minggu ini di sirkuit Spielberg, (18/8), kedua pembalap Gresini Racing yang didukung penuh oleh federal Oil yakni Marc Marquez akan berada di baris terdepan, sementara Alex akan memulai balapan dari baris keempat. Poin penting akan berusaha mereka dapatkan dan mencari celah meraih podium ganda

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jorge Martin Merasa Jadi Orang Bodoh Usai Gagal Gabung Ducati dan Ketikung Marquez

Performa apik Jorge Martin dalam dua musim terakhir masih belum bisa membuat Ducati untuk memboyongnya ke tim utama.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024