Momen Spesial MotoGP Silverstone 2024 Bagi Tim Gresini dan Federal Oil

Pembalap Gresini, Marc Marquez
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez menuntaskan sesi balapan di MotoGP Silverstone 2024 di posisi keempat, sedangkan Alex Marquez finis posisi 7.

Terpopuler: Lewis Hamilton Beli Tim MotoGP, Pria Ngamuk Hancurkan Motor Diler

Hasil ini sangat membuat kedua pembalap mendapat poin berharga untuk terus bersaing di klasemen teratas dalam persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2024.

Marc Marquez memang sudah memprediksi bahwa penampilannya lebih baik Tim Gresini Racing mampu bikin nyaman Ducati Desmosedici GP23 untuk dapat memberikan perlawanan dan berhasil finis posisi 4.

Sudah 2 Kali Menang, Marc Marquez Mulai Berani Pikirkan Gelar Juara Dunia?

Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (Federal Oil) Rommy Averdy Saat mengatakan, momen balapan kali ini sangat spesial, karena Tim Gresini Racing MotoGP menggunakan livery dengan logo lama dari Federal Oil. 

“Hal ini juga sekaligus menjadi penanda dalam rangka menyambut 36 tahun Federal Oil pada 8 Agustus 2024 mendatang, apalagi raihan poin berharga yang diraih Marquez Bersaudara di MotoGP Silverstone menunjukkan konsistensi keduanya yang makin nyaman dalam perburuan podium,” kata Rommy.

Penumpan Penyeberangan Diproyeksi Naik 3 Kali Lipat Jelang MotoGP Mandalika, ASDP Siapkan Ini

“Meski podium kali ini nyaris didapatkan oleh Marc Marquez, dukungan Federal Oil dan para penggemar MotoGP serta konsumen Federal Oil  akan terus mengalir bagi keduanya,” sambungnya.

Marc Marquez usai balapan di Silverstone mengatakan, "Tim telah bekerja keras dan kami siap untuk balapan. Saya sudah menegaskan bisa meraih posisi keempat dalam balapan dan kami meraihnya kali ini.”

Sedangkan Alex Marquez yang finis posisi tujuh mengakui senang dengan pertarungannya bersama pembalap lain di sirkuit Silverstone.

"Pertarungan dengan Diggia berjalan baik, kami berdua ingin berada di depan dan saya tidak ingin berada di belakang untuk menghindari penurunan tekanan ban depan," kata Alex yang merupakan adik Marc Marquez.

"Bagaimanapun, ini bagus, kami mencetak beberapa poin penting dan kami menantikan GP Austria,” ujar Alex Marquez.

MotoGP Austria dijadwalkan berlangsung dalam waktu kurang dari dua pekan, yaitu pada 16-18 Agustus.

Saat ini, Marc Marquez memiliki 179 poin berada di posisi empat dan Alex Marquez memiliki 92 poin di posisi sepuluh dalam tabel klasemen MotoGP 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya