Pembalap Kalsel Rihans Variza Tercepat dan Juarai Sumatera Utara Rally 2024

Pembalap H Rihans Variza bersama co driver M Fahrezi Fadh, tercepat dan juarai Sumatera Utara Rally 2024.(istimewa/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Serdangbedagai, VIVA  – Pembalap H Rihans Variza bersama co driver M Fahrezi Fadh, keluar sebagai tercepat dalam Sumatera Utara Rally 2024, digelar di arena Rambong Sialang Estate, Serdangbedagai (Sergai), berlangsung 2 hingga 4 Agustus 2024.

Tips Berkendara di Saat Hujan, Bisa Gunakan Helm Sport Ala Pembalap

Pereli asal Kalimantan Selatan (Kalsel) tercepat dalam Kejurnas Rally putaran kedua sekaligus dirangkai dengan Asia Pasific Rally Championship (APRC) 2024, dengan mencatat waktu hingga finis, 1:35:42.

Kemudian, posisi kedua pereli H. Rahmat dengan co driver, Hade Mboi, dengan catatan waktu 1:36:28. Ketiga, Bimo Pradikto dan co driver, M Herkusuma dengan total waktu 1:39:22.

Seeding Run Balapan Sepeda PON 2024, Tentukan Posisi Start di Final

Posisi keempat, pereli tuan rumah Musa Rajekshah dan co driver, Hervian Soejono dengan total waktu, 1:39:57, dan posisi kelima, Riszky Prayoga dan co driver, Donny Wardono dengan total waktu, 1:40:26.

Sumatera Utara Rally 2024, di Kabupaten Sergai.(istimewa/VIVA)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)
FIM MiniGP Indonesia Digelar di Sirkuit GBT Surabaya, Gali Talenta Bocil Jadi Pembalap Dunia

H Rihans Variza mengucapkan rasa syukur atas perolehan waktu tercepat di Sumatera Utara Rally 2024 ini. Ia mengendarai Hyundai i20 N Rally2 itu, mengatakan bahwa lintasan Rambong Sialang Estate, memiliki tantangan tersendiri baginya.

“Alhamdulillah hasilnya sesuai ekspektasi, karena dari sebelumnya kita sudah mempunyai banyak data, SS yang sulit itu di SS 9 dan 10 licin karena habis hujan. Tapi kita tadi menggunakan ban yang enak untuk trek licin, jadi seperti tidak ada kendala,” ucap Rihans Variza.

Saat naik podium kemenangan, Rihans mengaku kemenangannya dipersembangkan untuk ibunya yang sedang berulangtahun.

“Alhamdulilah kami ucapkan terima kasih kepada Allah SWT dan semuanya, kemenangan ini hadiah ulang tahun untuk ibu saya,” tutur pembalap asal Tim HRVRT BGM HBM BMB itu.

Sementara itu, pembalap tuan rumah, Musa Rajekshah mengakui trek semakin menantang di leg-2. Ia pun merasa bersyukur bisa finish dengan selamat tanpa ada trouble dengan mobil dikendarainya.

“Treknya licin, memang kondisi hujan yah pasti licin. Jadi perlu setingan khusus kendaraan, kemudian juga ban, setting suspensi juga sudah untuk hujan. Kalau dibilang puas, enggak yah karena harapnnya kesatu, tapi alhamdulillah tetap bersyukur karena berhasil finish,” ucap pria yang akrab disapa dengan Ijeck itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya