Qanita Syahshiyah, Pereli Cewek Satu-satunya Bertarung di Kejurnas Rally 2024 di Sergai

Pereli Cewek, Qanita Syahshiyah.(istimewa/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Serdangbedagai  – Dari 48 pereli mengikuti Kejurnas putaran kedua 2024 di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara. Ada pereli cewek satu-satunya, bernama Qanita Syahshiyah, beradu kecepatan mobil balap tersebut.

Julian Johan Tuntaskan Asia Cross Country Rally 2024 di Thailand dengan Impresif

Kejurnas dirangkai dengan Kejuaraan FIA Asia Pacific Rally Champions (APRC) putaran kedua 2024, digelar di Rambong Sialang, perkebunan PT. PP Lonsum, Kabupaten Sergai, berlangsung 2 hingga 4 Agustus 2024.

Event Kejurnas Rally Danau Toba September 2022 lalu, menjadi kejuaraan terakhir yang Qanita ikuti. Ia harus fokus untuk menyelesaikan kuliahnya, di Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret (FP-UNS) Surakarta dan harus berhenti berkompetisi aduh kecepatan itu.

Profil Cut Intan Nabila: Mantan Atlet Kejurnas Anggar yang Diduga Alami KDRT

“Terakhir kali ikut bertanding di Danau Toba, ini baru turun lagi, first time di Rambong Sialang. Kemaren karena kesibukan kuliah dan ini alhamdulilah sudah lulus, jadi ini hadiah kelulusan,” ucap Qanita saat konferensi pers di Aula Sultan Serdang Kantor Bupati Sergai, Jumat 2 Agustus 2024.

Dendam Keluarganya Ditangkap, 3 Pria di Sergai Aniaya Polisi hingga Babak Belur

Qanita yang kali ini menunggangi BMW E36 didampingi navigator Tito Pratikto mengaku trek Rambong Sialang cukup menantang. Ia pun mengaku akan berusaha maksimal dan main santai. Ia target bersama navigatornya, Tito Pratikto jadi tercepat di kelas R3.

“Kemarin sudah ikut shakedown, treknya lumayan menantang banyak belokan yang tidak kelihatan dan banyak harus melewati perempatan jadi harus teliti banget, InshaAllah akan main maksimal dan paling penting semuanya selamat jadi santai saja tapi dengan performa terbaik,” katanya.

Meski persiapannya singkat, Qanita dari tim Eurostar Racing Team mengaku optimis bisa menjadi yang terbaik apalagi Ia mendapatkan full support dari keluarganya. . “Insya Allah bisa main maksimal,” tuturnya.

Pembalap Tommy Salim raih double champion di Superchallenge Supermoto Race 2024 Seri Kejurnas di Sirkuit Boyolali, Sabtu (31/8) malam.

Mantul! Pembalap Asal Surabaya Raih Double Champion di Kejurnas Supermoto 2024

Pembalap Tim Super Rider, Tommy Salim berhasil meraih double champion, Juara Umum Nasional FFA 250 dan Trail 180 Open dalam rangkaian ajang Superchallenge Supermoto

img_title
VIVA.co.id
1 September 2024