Jorge Prado Juarai MXGP Lombok Seri Pertama

Pembalap Red Bull Gas Gas Factory Racing, Jorge Prado meraih podium pertama di MXGP Lombok seri pertama 2024 (Kominfotik NTB)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Zulfikar (Mataram)

Mataram – Ajang balap motocross dunia atau Motocross Grand Prix (MXGP) Lombok 2024 seri pertama usai digelar. Pembalap Red Bull Gas Gas Factory Racing, Jorge Prado berhasil menjuarai balapan yang digelar di Sirkuit Selaparang, Kota Mataram, Minggu, 30 Juni 2024.

Santriwati Korban Perundungan di Lombok Meninggal Dunia

Prado tercatat mengumpulkan 47 poin dari dua race yang berlangsung di Sirkuit Selaparang. Pembalap asal Spanyol itu unggul dari rival kuatnya pada MXGP 2024, Jeffrey Herlings. Herlings mengumpulkan jumlah poin yang sama dengan Prado, namun dia berada pada posisi dua.

Untuk podium ketiga, pembalap Calvin Vlaanderen dari Monster Energy Yamaha Factory berhasil menduduki posisi tersebut dengan raihan 36 poin.

Sean Gelael, Berpacu dengan Waktu di FIA WEC 2024 dan misi Mengenalkan Bahan Bakar Anak Bangsa

Vlaanderen unggul jumlah poin dengan pemuncak klasmen sementara MXGP 2024, Tim Gajser yang berada di posisi keempat.

Dengan hasil tersebut, Jorge Prado menjadi pembalap kedua yang menaklukkan Sirkuit Selaparang, Kota Mataram. Sebelumya, Romain Febvre dari Kawasaki Racing Team menjadi MXGP Lombok 2023.

Menggila di Le Mans, Sean Gelael Berambisi Raih Podium Lagi di Brasil

Ketika itu Romain Febvre, ia berhasil mengalahkan Jorge Prado yang merupakan rival kuatnya. Sayangnya, pembalap asal Prancis itu tak mampu mempertahkan gelar juara tersebut. Sebab, ia sedang mengalami cidera ibu jari dan terpaksa harus menjalani istirahat panjang di tengah musim ini.

Dari hasil kualifikasi seri pertama MXGP Lombok 2024, Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Jeffrey Herlings sukses keluar sebagai yang tercepat pada sesi kualifikasi ini.

Herlings menampilkan penampilan yang mengesankan dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Selaparang. Dia mencatatkan waktu total 25 menit 09,310 detik. Pembalap asal Belansa tersebut berhasil mengamankan pole position untuk balapan esok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya