Marquez Bersaudara Makin Nyaman Incar Podium di MotoGP Belanda 2024

Alex Marquez
Sumber :
  • Federal oil

VIVA – Dua pembalap Gresini Racing yang didukung penuh oleh Federal Oil  menempati posisi strategis di garis start MotoGP Belanda 2024.

Pecco Bagnaia Juara Sprint Race MotoGP Belanda 2024, Marc Marquez Gagal Finis

Karena hasil kualifikasi, motor Ducati Desmosedici GP23 tunggangan Alex Marquez berada di posisi empat dengan catatan waktu 1:30,979 detik, sedangkan Marc Marquez di posisi tujuh dengan waktu 1:31,378 detik.

Keduanya berpotensi untuk raih podium di sirkuit Assen pada balapan hari Minggu, 30 Juni 2024.

Hasil Kualifikasi MotoGP Belanda 2024: Francesco Bagnaia Posisi 1, Marc Marquez ke-7

Saat Sprint Race, Sabtu, 29 Juni, Marc Marquez alami insiden pada kecepatan tinggi, beruntung tak alami cedera.

Sementara Alex Marquez yang sempat konsisten untuk mengincar posisi lima terkendala dengan kondisi ban belakang sehingga di sisa dua lap posisinya menjauh, bahkan terkena long-lap penalty. 

Cerai dengan Ducati, Pramac Racing Resmi Jadi Tim Satelit Yamaha di MotoGP 2025

Karena mengabaikan, Alex Marquez diganjar mundur tiga detik.

“Saat balapan sisa dua lap, hasilnya bisa sangat berbeda. Hal lucu, kami sedikit kesulitan menjelang akhir dengan ban belakang, namun di sisi lain kami mengumpulkan beberapa informasi berguna tentang ban keras depan yang penting menjelang balapan penuh. Sekarang kami perlu melakukan beberapa penyesuaian dan besok kami akan mampu bertarung untuk lima besar,” ujar Alex Marquez. 

Sementara penyesalan diungkapkan Marc Marquez di awal lap sudah alami insiden.

Padahal dirinya sudah memastikan bahwa tim mekanik ahli sudah menyiapkan motor Ducati Desmosedici GP23 agar makin nyaman dikendarai di sirkuit Assen, Belanda.

“Rasanya tidak enak membuat kesalahan dan terjatuh. Catatan positifnya adalah saya bisa saja melukai diri sendiri dan hal itu tidak terjadi – terutama pagi ini di tikungan tujuh. Sayang sekali untuk balapan ini karena sensasi motornya luar biasa dan sekarang kami harus mengembalikannya saat sesi Warm Up,” ujar Marc Marquez.

Di persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2024, Marc Marquez berada di posisi tiga klasemen dengan 136 poin.

Terpaut 44 poin dari Jorge Martin pemegang posisi puncak klasemen yang memiliki 180 poin. Sedangkan Alex Marquez berada di posisi 10 sementara dengan 53 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya