Menggila di Le Mans, Sean Gelael Berambisi Raih Podium Lagi di Brasil

Sukses Di Le Mans Lipat Gandakan Semangat Sean Gelael Raih Podium di Brasil
Sumber :
  • Pertamax Turbo

VIVA – Pembalap Indonesia Sean Gelael sangat antusias menghadapi balapan FIA WEC 6H di sirkuit Sao Paolo, Brasil pada 14 Juli 2024. 

Pemerintah Belum Bayar Kompensasi Energi ke PLN-Pertamina, Nilainya Rp 53,8 Triliun

Hasil gemilang di balapan klasik 24HLe Mans melipatgandakan semangat Sean Gelael untuk kembali meraih podium.

Pada balapan 24H Lemans, Sean bersama tim WRT31 meraih podium kedua. Perjuangan mereka luar biasa mengingat harus memulai balapan dari posisi ke-15. Kerja sama tim yang solid, performa mobil yang prima dan strategi yang jitu adalah kunci.

Distribusi BBM Sampai Pelosok dengan Harga Terjangkau, DPR: Pertamina Jaga Ketahanan Energi

“Tentu kami ingin naik podium lagi di Brasil setelah apa yang kami lakukan di Le Mans. Tim juga akan menyiapkan mobil yang kompetitif dan strategi yang tepat untuk mendapatkan kemenangan,”kata Sean Gelael dalam acara jumpa pers bersama Pertamax Turbo di kantor Pertamina di Jakarta, Jumat 28 Juni 2024.

Senada dengan Sean, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan berharap tim WRT31 yang didukung Pertamax  Turbo bisa kembali meraih hasil podium di Brasil.

Pendaftaran QR Code Pertalite di 3 Provinsi Ini Capai 100 Persen

“Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat untuk Sean dan WRT team. Bagi Pertamina ini pencapaian luar biasa untuk Indonesia. Berkat Sean dan team, merek Pertamax Turbo kini semakin mendunia,” kata Riva.

Pertamina berkomitmen untuk terus mendukung anak bangsa yang punya potensi mengharumkan nama bangsa di event internasional. “Indonesia sangat beruntung memiliki pebalap seperti Sean Gelael dan kolaborasi dengan Pertamina pun cukup memuaskan dan membanggakan,” ujarnya lagi.

Sean mengatakan, balapan di Brasil tidak akan mudah. Tim WRT31 harus mendapatkan BoP (Balance of Performance) atautambahan beban di mobil sebagai runner-up di Le Mans dan sebagai peringkat tiga klasemen sementara kelas LMGT3.

“Kondisi mobil kami tidak buruk tapi juga bukan yang terbaik untuk balapan dengan karakteristik lintasan sirkuit Interlagos. Tapi kami akan coba semaksimal mungkin untuk podium,” kata Sean.

Sean juga menyampaikan apresiasi  kepada Pertamina yang kasih support penuh. “Alhamdulillah bahwa produk kita kian dikenal di kancah internasional dan kita sama-sama membuktikan bahwa produk kita sangat perform,” jelas Sean.

Di klasemen sementara tim WRT31 berada di posisi ketiga dengan koleksi poin 73. Peluang perebutan gelar juara masih terbuka lebar karena tim WRT31 hanya tertinggal dua poin dari tim Manthey EMA dan Manthey PureRxcing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya