Valentino Rossi Tak Sabar Mengaspal di Le Mans

Valentino Rossi
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

Jakarta – Valentino Rossi sudah tidak sabar untuk menjalani balapan di Endurance Le Mans 24 yang dilangsungkan pada 15-16 Juni 2024 mendatang.

MGPA Kirim 4 Putra NTB di Ajang Asia Road Racing Championship Malaysia

Mantan pembalap MotoGP itu akan uji kemampuannya dalam mengendarai mobil. Yang menarik, Endurance Le Mans 24 ini salah satu yang bergengsi di dunia.

“Saat saya memulai olahraga motor, mengikuti Le Mans 24 Jam adalah tujuan pertama saya, karena ini balapan paling bergengsi di dunia,” kata Valentino Rossi seperti dikutip dari AFP.

Kecelakaan Balap Jalan Raya Tewaskan Pembalap Italia Secara Tragis

“Tahun lalu saya bisa menjajal sirkuitnya dan saya sangat menikmatinya. Suatu kehormatan bisa berkompetisi di Le Mans,” imbuhnya.

Di usia 45 tahun, pria asal Italia akan gabung dengan tim BMW GT3 WRT. Balapan mobil jarak panjang ini tentunya akan sangat berbeda dengan apa yang dilakoni di MotoGP.

Terpopuler: Lewis Hamilton Beli Tim MotoGP, Pria Ngamuk Hancurkan Motor Diler

Mantan pembalap MotoGP, Valentino Rossi.

Photo :
  • Instagram/@valeyellow46

“Saya sangat menyukai balapan 24 jam dan saya sudah menyelesaikan tiga balapan di antaranya,” tutur pria asal Italia tersebut.

“Namun, ada juga persamaannya, seperti pengereman, bagaimana menemukan jalur yang tepat, menginjak gas di saat yang tepat. Sangat berbeda dan serupa di saat yang bersamaan."

Meski penasaran debut di Le Mans 24, tapi Rossi mengaku tak memasang target tertentu. Dia cuma ingin berupaya bisa menjalani balapan selama mungkin.

“Yang pasti, saya berharap bisa terus balapan selama mungkin. Selama saya bisa cepat dan menikmatinya, saya tentu akan melanjutkannya. Jadi, mengapa tidak (balapan) hingga untuk 10 tahun lagi?” ujarnya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya