Pembalap Pertamina Enduro VR46 Tak Lagi Melihat Marc Marquez Sebagai Alien

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez
Sumber :
  • instagram.com/gresiniracing

Jakarta – Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio mengaku tak lagi melihat Marc Marquez sebagai alien ketika berada di atas lintasan MotoGP. Pernyataan ini cukup mengejutkan, namun dia memiliki penjelasan akan hal tersebut.

Pecco Bagnaia Juara Sprint Race MotoGP Belanda 2024, Marc Marquez Gagal Finis

Marc Marquex yang kini membela Gresini Racing Team diakui Fabio Di Giannantonio masih sama gaya membalapnya. Tapi karena Di Giannantonio merasa sudah berkembang, kini jaraknya dengan Marquez masih bisa dikejar.

"Marc selalu dalam gaya membalapnya. Dia memasuki tikungan dengan sangat kuat, dia sangat agresif. Dia berkendara dengan sangat baik dan melaju sangat cepat,"kata Di Giannantonio, dikutip dari Motosprint.

Hasil Kualifikasi MotoGP Belanda 2024: Francesco Bagnaia Posisi 1, Marc Marquez ke-7

"Saya merasa berada pada level yang luar biasa, meski mungkin dalam debut saya di MotoGP, saya lebih sering melihatnya dari jauh, sekarang saya tidak lagi melihatnya sebagai alien," imbuhnya.

"Jelas saya sangat menghormatinya karena dia adalah seorang juara dan ketika dia membalap, dia memiliki keajaiban. Tapi saya tidak melihatnya sebagai sesuatu yang tidak mungkin tercapai."

Cerai dengan Ducati, Pramac Racing Resmi Jadi Tim Satelit Yamaha di MotoGP 2025

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio di Giannantonio

Photo :
  • instagram.com/vr46racingteam

Di Giannantonio mengaku sudah mempelajari cara Marc Marquez balapan. Dari sana dia mengambil kesimpulan, tak ada perbedaan besar antara dia dengan pembalap berjuluk The Baby Alien.

Pembalap berusia 25 tahun itu juga mendapati memiliki kesamaan dengan Marquez saat menunggangi motor. Hal itulah yang kemudian membuatnya merasa masih bisa mencapai lebih baik lagi.

"Hal yang paling khusus adalah saya melihat dari data bahwa kami menggunakan gas dengan cara yang sangat mirip. Itu adalah sesuatu yang terkadang membuat saya takjub," tuturnya.

MotoGP 2024 telah berjalan dalam empat seri. Fabio Di Giannatonio belum berhasil mendapatkan podium, tapi sudah 34 poin yang dikumpulkan. Jumlah itu menempatkannya pada urutan ke-10 pembalap.

Sementara Marquez ada di posisi keenam dengan 60 poin. Baby Alien merasakan podium berkat urutan kedua pada balapan MotoGP Spanyol, 28 April 2024 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya