Valentino Rossi Masih Punya Tanggung Jawab kepada Bezzecchi

Pembalap VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio (49) dan Marco Bezzecchi
Sumber :
  • Twitter: @VR46RacingTeam

Jakarta – Valentino Rossi mengaku masih punya banyak tanggung jawab kepada Marco Bezzecchi. Karena dia yang berhasil meyakinkan sang pembalap untuk bertahan di Pertamina Enduro VR46 Racing.

Jorge Prado Juarai MXGP Lombok Seri Pertama

Marco Bezzecchi sempat dilaporkan mendapat tawaran untuk menukar Desmosedici yang saat ini digunakan tim VR46 dengan versi pabrikan Pramac. Namun dia menolak karena ingin bertahan.

Keputusan tersebut membuahkan hasil lalu ketika Bezzecchi berhasil mendapatkan podium ketiga di MotoGP Spanyol. Itu adalah podium pertamanya di musim ini.

Marquez Bersaudara Makin Nyaman Incar Podium di MotoGP Belanda 2024

"Kami sangat bangga untuk Bez. Saya merasa memiliki tanggung jawab yang besar, karena dia memilih untuk tetap bersama kami dan balapan dengan motor tua, yang mana kami punya beberapa masalah," kata Valentino Rossi, dikutip dari Crash.

Pembalap VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi

Photo :
  • Twitter: VR46RacingTeam
Sean Gelael, Berpacu dengan Waktu di FIA WEC 2024 dan misi Mengenalkan Bahan Bakar Anak Bangsa

Rossi menilai Bezzecchi adalah pembalap dengan potensi besar. Dia berhasil untuk mengluarkan kemampuan maksimal dari motor saat balapan di MotoGP Spanyol.

"Itu indah. Podium penting baginya dan juga tim," ujar pria berjuluk The Doctor tersebut.

Podium ketiga di MotoGP Spanyol membawa Marco Bezzecchi naik ke urutan sembilan klasemen pembalap. Dia membukukan 36 poin hasil dari empat balapan yang telah dilakoni.

Setingkat di bawahnya ada Fabio Di Giannantonio yang juga dari VR46 Racing Team. Pembalap asal Italia itu memiliki 36 poin.

Secara tim, VR46 Racing Team ada di urutan ketujuh klasemen MotoGP 2024 dengan raihan 70 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya