Fabio Quartararo Juara MotoGP Jerman 2022

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.
Sumber :
  • AP Photo/Eric Gay

VIVA – Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo berhasil keluar sebagai juara dalam ajang MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring yang dilangsungkan Minggu malam WIB 19 Juni 2022.

Disebut Mata Duitan, Gaji Pembalap Yamaha Ini Paling Besar di MotoGP

Urutan kedua pada balapan kali ini menjadi milik Johann Zarco dari Pramac Ducati. Dia berada satu tingkat di atas pembalap Ducati, Jack Miller yang mendapatkan podium ketiga MotoGP Jerman.

Tidak mudah bagi Miller untuk mendapatkan posisi ketiga dalam balapan kali ini. Dia berupaya keras menempel pembalap Aprilia, Aleix Espargaro.

Pedro Acosta 'Si Bocah Ajaib' Naik Kasta ke Tim Pabrikan MotoGP

Saat lomba menyisakan tiga putaran lagi, sebuah kesalahan di tikungan pertama dilakukan Espargaro. Dia sedikit melebar, dan memberi peluang Miller merebut posisi ketiga.

Setelah kehilangan posisi ketiga, Espargaro coba menempel ketat Miller. Tapi sampai garis finis, tak bisa dia merebut kembali tempat yang hilang tersebut.

Kesal Selalu Isi Rombongan Paling Belakang di MotoGP, Zarco Minta DNA Motor Honda Diubah

Balapan diawali dengan pembalap Ducati, Francesco Bagnaia di urutan terdepan. Dia bersaing ketat dengan Quartararo yang memulai dari urutan kedua.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia.

Photo :
  • Instagram/@ducaticorse

Sejak awal kedua pembalap saling menyalip. Quartararo akhirnya bisa nyaman memimpin lomba setelah Bagnaia terjatuh saat lomba memasuki putaran ketiga.

Terbilang tak ada persaingan ketat bagi Quartararo untuk memenangkan lomba MotoGP Jerman kali ini. Dia juga mampu mengatur kecepatan dan akselerasi dengan baik.

Ini jadi podium pertama untuk ketiga kalinya bagi pembalap asal Prancis di MotoGP 2022. Sebelumnya dia menjadi juara di MotoGP Portugal dan MotoGP Catalunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya