Fighter One Pride MMA ke China, Alan Darmawan Antusias Jalani Laga Internasional

Atlet mixed martial arts (MMA) Alan Darmawan
Sumber :
  • One Pride

Jakarta, VIVA – Alan Darmawan jadi salah satu dari tujuh atlet MMA dari One Pride yang diterbangkan ke China pada 22 Oktober 2024. Mereka akan menjalani latih tanding selama berada di Negeri Tirai Bambu.

Medan Fight Night Road to One Pride MMA: Pentas Lahirnya Fighter Tangguh dari Sumut

Tujuh fighter Indonesia akan turun bertanding dalam event crossover antara WLF (China) dan One Pride MMA (Indonesia). Acara ini dilangsungkan di Zhengzhou, China pada 25 Oktober 2024.

Alan Darmawan mengatakan, ini adalah pertandingan pertamanya di level internasional. Dia sudah mempersiapkan diri dengan berlatih di Bali.

Merasakan Perbedaan Latihan Petarung UFC Indonesia Jeka Saragih

"Ini merupakan pertandingan yang sangat menantang. Ini juga laga internasional perdana bagi saya. Menegangkan sih tidak, karena persiapan yang matang dan latihan yang cukup di camp saya, Bali MMA," ujar Alan

"Persiapan dibantu oleh para atlet MMA Indonesia dan juga mancanegara, karena di camp kita juga ada atlet MMA dari dalam dan luar negeri. Dari striking, ground dan game plan sudah disiapkan berdasarkan analisis lawan yang kami lakukan," imbuhnya.

Ferdian Paleka Menang TKO dari Kaisar Kumis

Lebih lanjut, Alan menuturkan, ia dan tim yang akan bertolak ke Negeri Tirai Bambu juga sudah bertemu dengan Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI), Ardi Bakrie.

"Dukungan yang diberikan Pak Ardi adalah promosi yang mencakup kerja sama dengan media yang relevan untuk meningkatkan profil saya sebagai fighter. Termasuk mendukung fighter secara fisik, pengelolaan karier mereka, seperti branding dan memberikan bimbingan dalam pengembangan keahlian di luar ring. Ini merupakan pengalaman terbaik bagi saya sebagai fighter," pungkas Alan.

Ketujuh atlet MMA dari One Pride akan melakukan timbang badan pada 24 Oktober. Mereka kemudian bertanding keesokan harinya, atau 25 Oktober 2024.

Indonesia Kirim 7 Atlet MMA ke China

7 Atlet MMA dari One Pride Asah Mental Bertanding di China

Sebanyak tujuh atlet MMA dari One Pride dikirim ke China. Mereka akan menjalani latih tanding di sana. Diharapkan para fighter bisa mengasah mental bertanding

img_title
VIVA.co.id
23 Oktober 2024