TNI AD Gelar Asian Taekwondo Open Championship 2024, 22 Negara Ikut Terlibat

Ketua Panitia Pelaksana KSAD Asian Taekwondo Championship 2024, Mayor Jendral Amrin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Sebanyak 22 negara ikut dalam KSAD Asian Taekwondo Open Championship 2024 yang akan digelar mulai hari ini, 15 hingga 19 Oktober 2024, di Sport Center Indoor di Stadium Tangerang, Kelapa Dua.

Para Atlet Taekwondo Sumut Sukses di Peparnas 2024, Keluar Sebagai Juara Umum

Ketua Panitia Pelaksana KSAD Asian Taekwondo Championship 2024, Mayor Jenderal Amrin mengatakan, ajang taekwondo tersebut diikuti oleh 450 atlet dari 22 negara, yang mana diantaranya 178 atlet dari dalam negeri.

"Pertandingan ini ada kelas Kyorugi dan Poomsae, diikuti oleh 450 atlet dari 22 negara di Asia. Yang mana 178 atlet dari dalam negeri dan 28 di antaranya tim nasional taekwondo," katanya, Senin, 14 Oktober 2024.

Profil Jenderal TNI Mulyono yang Buang Pangkat Bintang 4 di Depan Prajurit Kopassus

Lanjutnya, G2 Asian Taekwondo Open Championship 2024 pertama kali dilaksanakan di Indonesia. Di mana kompetisi ini merupakan ranking dua di dunia.

"G2 ini adalah pertandingan rangking dua di dunia, dan pertama kali digelar di Indonesia. Dan untuk persaingan dengan negara lain, ataupun tekniknya sama, hanya nanti mental saja yang harus dipersiapkan, karena kita tuan rumah dan kita yakin yang terlibat kita bisa dapat hasil yang maksimal," ujarnya.

KSAD Maruli Kumpulkan Danrem dan Dandim, Bahas Evaluasi hingga Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Nantinya, terdapat tiga negara yang mengirimkan atlet Olimpiadenya untuk ikut bertanding dalam KSAD Asian Taekwondo Open Championship 2024.

"Tajkistan, Kazakhtan dan Timor Leste, mereka mengirimkan atlet yang tercatat dalam ranking 20 dunia, atau mereka juga atlet Olimpiade. Meski demikian, kita yakin atlet kita bisa bertandingan dengan maksimal," ungkapnya.

Momen saat Jenderal TNI (Purn) Mulyono kunjungan kerja ke Timika Papua 2017

Momen Haru, Prajurit TNI AD Menangis di Pelukan Jenderal Mulyono

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn) Mulyono dikenal sebagai pribadi yang tegas, tapi juga rendah hati, bijaksana serta dekat dengan para prajurit

img_title
VIVA.co.id
15 Oktober 2024