Optimis Raih Medali Emas, Dua Pesilat Sumut ke Final PON 2024

Dua Pesilat Sumut ke Final PON 2024.(dok PON 2024 wilayah Sumut)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA  – Kontingen Pencak Silat Sumatera Utara (Sumut) optimis raih medali emas, usai dua pesilat tuan rumah berhasil melaju ke final kategori tarung Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Pertandingan itu, berlangsung di Arena 1 GOR Veteran Dispora Sumut, Medan, Kamis sore, 12 September 2024.

Kapolri dan KPK Turun Tangan Usut Dugaan Penyelewengan PON 2024

Jika sebelumnya Mhd Rian Syahputra Lubis yang memastikan melangkah ke final dari Kelas E Putra, teranyar adalah I Kadek Adi Budiasta di Kelas G Putra. 

Bermain I Kadek (sudut biru) sukses menumbangkan wakil DKI Jakarta, William Saputra (sudut merah).

PON 2024 Libatkan 500 UMKM, Pj Gubernur Sumut: Banyak Sektor Terdampak Positif

"Alhamdulillah, sudah dua pesilat kita yang lolos ke final dari kategori tarung. Sebelumnya Mhd Rian (Kelas E Putra), sekarang I Kadek yang ke final," ucap Pelatih PON Sumut, Pedomanta Keliat, usai pertandingan tersebut.

Meski sempat gagal di dua nomor sebelumnya lewat Nugie Septiawan (kelas A putra) dan Rizka Andini (D putri), sambung Pedomanta, pihaknya tetap bersyukur keduanya yang bisa menyumbang dua perunggu untuk Sumut.

Venue Cabor Berkuda dan Voli PON 2024 Belum Siap dan Becek, Menpora Bilang Begini

"Semua pesilat kita sudah bertarung dengan segenap jiwa dan raga. Hasil perunggu ini tentu tetap harus kita syukuri dan apresiasi karena mereka sudah mengharukan nama Sumatera Utara," ucapnya. 

Lebih lanjut, Pedomonta kembali meminta dukungan masyarakat Sumut agar dua atlet tarung Sumut ini bisa meraih emas di pertandingan final, Jumat besok, 13 September 2024.

"Sekali lagi saya mewakili kontingen Sumut memohon doa agar para pesilat kita bisa memenangi laga final besok," sebutnya. 

Tim kurash DKI Jakarta

Tim Kurash DKI Jakarta Juara Umum PON 2024

Tim kurash DKI Jakarta keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024