Daud Yordan Sukses Tumbangkan Hernan Carrizo di Ronde 9, Raih Gelar Dunia IBA

Daud Yordan raih gelar juara dunia IBA
Sumber :
  • Instagram @byoncombat

PONTIANAK, VIVA – Hernan Carrizo terpaksa harus mengakui kekuatan Daud Yordan petinju dunia dari Indonesia asal Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Daud Yordan Siap Tumbangkan Petinju Argentina di Ajang IBA World Super Lightweight Championship

Walau sempat menahan hingga di ronde 8, namun serangan agresif dari Daud Yordan pada ronde 9 membuat petinju Argentina itu pun tersungkur terjatuh tepat di kaki Daud.

Wasit pun menghentikan pertandingan, The Boxing Senator Indonesia berhasil menang KO dan merebut sabuk juara dunia tinju Internasional Boxing Association (IBA) World Super Lightweight Championship.

Terobosan Perdana Kontestan Olimpiade Paris 2024

Permainan lama yang ditampilkan Daud Yordan membuat penonton tertegun. Pukulan cepat beberapa kali menghantam Daud membuat penonton terdiam.

"Saya sengaja bermain lama, tim meminta untuk tidak terburu-buru. Agar masyarakat bisa melihat event ini. Malam ini juga bisa menghibur masyarakat Kalbar tentunya bangsa Indonesia," kata Daud ditemui usai pertandingan di GOR Terpadu Ayani, Pontianak, Kalbar, Sabtu 7 September 2024 malam.

Imane Khelif dan Lin Yu-ting Jawab Penghakiman Diskriminatif dengan Medali Emas

Dibuat terpojok beberapa kali, Daud menyatakan hal tersebut merupakan gaya permainannya untuk menguras tenaga lawan.

"Seperti yang saya katakan, gebrakannya luar biasa, konsisten. saya menunggu momentum kritis, kemudian akhirnya saya bisa selesaikan," jelas Daud.

Diketahui sebelumnya, Daud Yordan datang dengan rekor 42 menang (30 KO), 4 kalah dan 1 tak dihitung. Hernan Carrizo punya rekor 18 kemenangan (8 KO), 1 kalah, dan 1 tak dihitung.

Kadis Kominfo Sumut, Ilyas Sitorus saat memberikan keterangan pers.(B.S.Putra)

Petinju dan Legenda PSMS Medan Jadi Pembawa Api Obor Opening Ceremony PON 2024

Opening Ceremony Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut untuk wilayah Sumut, di Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang

img_title
VIVA.co.id
9 September 2024