Daud Yordan Siap Tumbangkan Petinju Argentina di Ajang IBA World Super Lightweight Championship

Daud Yordan bakal kembali naik ring
Sumber :
  • Dok. Mpro International

PONTIANAK, VIVA – Daud Yordan siap menumbangkan Hernan Carrizo petinju asal Argentina pada ajang Laga di Khatulistiwa IBA World Super Lightweight Championship, pada Sabtu 7 September 2024 malam.

Petinju dan Legenda PSMS Medan Jadi Pembawa Api Obor Opening Ceremony PON 2024

Pertemuan terakhir antar keduanya sebelum memulai pertandingan pada malam besok, berlangsung di GOR Terpadu Ayani Pontianak pada sesi timbang badan.

Diakui oleh Daud Cino Yordan, dirinya belum pernah bertemu maupun melawan Hernan Carrizo. Kendati begitu sudah empat kali petinju Argentina di ajang kejuaraan dunia telah ditumbangkannya.

Daud Yordan Sukses Tumbangkan Hernan Carrizo di Ronde 9, Raih Gelar Dunia IBA

"Belum, saya belum pernah melawan dia ini. Tapi sudah empat kali petinju Argentina saya kalahkan, ini harus yang ke lima," ucap Daud Cino Yordan, Jumat 7 September 2024 usai melaksanakan sesi timbang badan.

Daud juga mengatakan, saat ini kondisi nya begitu baik untuk bertanding. 

Kalah dari Korea Selatan, Pemain Timnas Indonesia U-20: Ini Seperti Hadiah Bagi Kami

"Saya merasa bahwa indikator kondisi fisik tidak hilang, fokus saya tidak hilang.

Beberapa faktor telah menjadi jaminan untuk saya memenangkan pertarungan," terang Daud.

Daud menyatakan, pengalamannya bertanding melawan petinju Argentina sudah sangat dipahaminya, di mana rata-rata petinju Amerika Latin begitu rajin memukul.

"Ini tentu kami antisipasi dengan strategi dalam pertarungan nanti," tegasnya.

Atas pertandingannya melawan petinju Argentina ini, Daud mengenang, bahwa 37 tahun yang lalu pertandingan serupa pernah dibuat oleh Bapak Oesman Sapta Odang, yakni pertandingan antara Ellyas Pical melawan Raul Diaz.

"Kali ini saya sebagai putra daerah yang akan bertanding, ini menjadi sejarah baru Kalbar. Atlite daerah sendiri bertanding memperebutkan gelar juara dunia," kata Daud.

Daud pun memohon doa dari masyarakat Indonesia, Kalimantan Barat. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia atas pelaksanaan pertandingan ini, termasuk kepada Impro internasional dan Pemprov Kalbar.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari, menyatakan dukungan penuh untuk penyelenggaraan laga internasional tersebut.

“Ini akan menjadi sejarah baru bagi Kalbar sebagai tuan rumah tinju dunia, apalagi yang bertanding petinju kebanggaan Kalbar, Daud Yordan,” ujarnya usai menyaksikan sesi timbang badan.

Windy menambahkan, menjadi tuan rumah laga tinju kelas dunia juga akan banyak memberikan dampak positif bagi pergerakan perekonomian Kalbar.

“Selain bergengsi, pastinya duel ini juga akan ikut membantu dan memberi dampak yang positif bagi pergerakan ekonomi kalbar,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya