Momen Petarung UFC Jeka Saragih Angkut Sawit, Curi Perhatian Sang Manajer

Jeka Saragih tampil di UFC
Sumber :
  • twitter.com/ufc

Jakarta – Ada momen menarik yang dialami salah satu petarung bebas (MMA) Indonesia di UFC, Jeka Saragih. Pria asal Sumatera Utara itu terpantau ikut membantu angkut sawit bersama pekerja sepulangnya ke kampung halaman.

AS Sita Pesawat Presiden Venezuela Nicolas Maduro, Diduga Hasil Kejahatan

Meski sudah melanglang buana ke Amerika Serikat (AS), tetapi Jeka tampak lihai mengangkut sawit ke dalam truk. Menggunakan besi tajam, Jeka dengan mudahnya melemparkan onggokan sawit satu per satu sesuai dengan teknik yang biasa dilakukan para pekerja.

Jeka Saragih menang KO dalam laga debut di UFC

Photo :
  • Instagram @ufcindonesia
Pembantaian Gaza, Alasan Pemuda Turki Keroyok Tentara Amerika di Konak

Momen tersebut diabadikannya dalam unggahan Instagram pribadi. Tampak petarung berusia 29 tahun itu mengenakan jaket abu-abu dan celana panjang lengkap dengan topi dan sepatu.

Kegiatan Jeka tersebut ternyata mengundang perhatian dari manajernya di UFC, Graham Boylan. Sebab aktivitas Si Tendangan Maut-julukan Jeka- terbilang unik sebagai seorang petarung di oktagon.

Tentara Amerika Diserang Pemuda Nasionalis Turki di Konak

Di lain sisi, mengangkut sawit juga terbilang membutuhkan tenaga, alih-alih sekaligus jadi momen laithan Jeka. Boylan pun menyematkan emoticon tangan berotot yang dimaknai sebagai bentuk kekuatan. 

“Kembali ke beşik bongkar muat sawit,” tulis Jeka di unggahan Instagram pribadinya tersebut.

Jeka saragih

Photo :
  • Instagram

Sebagaimana diketahui, Jeka merupakan petarung Indonesia yang berkarier di UFC. Dia menjadi wakil Tanah Air yang dibanggakan mampu bersaing pada kompetisi MMA paling bergengsi di dunia.

Sejauh ini Jeka telah melakoni dua laga di UFC. Pada pertarungan teranyar, dia tumbang dari fighter asal Amerika Serikat, Westin Wilson di UFC Vegas 93 yang berlangsung di Las Vegas, AS, Minggu waktu Indonesia, 16 Juni 2024.

Pada pertarungan tersebut, Jeka hanya mampu bertahan 1 menit 49 detik. Kuncian triangle armbar Westin unggul di ground fighting sehingga memaksa petarung asal Simalungun tersebut melakukan tap. Namun Jeka mampu unjuk gigi di laga debutnya. Dia berhasil menghajar KO petarung asal Brasil, Lucas Alexander, pada November 2023 lalu.

Terlepas dari itu, Jeka sendiri diketahui dikontrak UFC untuk 5 laga. Artinya, Jeka kini hanya menyisakan tiga pertarungan lagi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya