Agama Islam Dihina, Cucu Muhammad Ali Ultimatum Ryan Garcia

Cucu Muhammad Ali, Nico Ali Walsh
Sumber :
  • x

VIVA – Pernyataan petinju Amerika Serikat, Ryan Garcia yang menghina agama Islam menimbulkan kemarahan dari sejumlah petinju. Salah satunya adalah cucu legenda Muhammad Ali yakni Nico Ali Walsh.

Lily Jay Tanya ChatGPT Soal Agama, Dapat Jawaban Mengejutkan Tentang Islam

Sebelumnya, Garcia dikecam karena awalnya membahas ingin membunuh orang-orang kulit hitam. Ia bahkan mendukung kelompok pendukung supremsi kulit putih Amerika yang anti kulit hitam, yakni Ku Klux Klan (KKK).

“Saya benci orang-orang kulit hitam, saya anti-kulit hitam, saya KKK. Hei, ayo kita hidupkan kembali George Floyd dan bunuh orang kulit hitam itu lagi," ujar Garcia dalam pembicaraan di Space platform media sosial X (twitter).

Elektabilitas Dedi Mulyadi Unggul di Basis Partai-partai Islam dan PDIP, Menurut LSI Denny JA

Kemudian dia menghina Islam. Ia tepatnya menghina youtuber Amerika Serikat, Sneako yang merupakan seorang mualaf dan ikut hadir di space X tersebut. 

“Persetan dengan Anda (sneako). Persetan dengan orang-orang Islam,” tambah Ryan Garcia.

Beredar Narasi Warga Arab Saudi Sebut Islam Indonesia Mudah Dibodohi, Benarkah?

Terkait hal itu, Nico Ali Walsh mengultimatum Garcia. Nico Ali Walsh jelas sekali merasa kecewa atas sikap petinju yang punya pukulan cepat tersebut.

"Ryan Garcia akan membuat dirinya terluka atau lebih buruk... Dia harus waspada," tulis Nico Ali Walsh di X.

"Jika seorang petarung berkulit hitam atau coklat mengatakan atau melakukan hal-hal yang telah dilakukan orang ini, mereka akan dihukum seumur hidup," tulis Nico Ali Walsh di X.

Laut mati di Israel

Menyelami Jejak Peradaban Islam: Mulai dari Masjid Al-Aqsa, Yordania Hingga Laut Mati

Salah satu yang wajib masuk list Masjid Al-Aqsa di Yerusalem, tempat suci ketiga bagi umat Islam. Masjid ini menjadi saksi bisu dari banyak peristiwa penting dalam

img_title
VIVA.co.id
3 Oktober 2024