Pengakuan Mengejutkan Mike Tyson Jika Bertarung Lawan Conor McGregor

Mike Tyson
Sumber :
  • Instagram Mike Tyson

VIVA – Mike Tyson telah menyampaikan pendapatnya tentang bagaimana ia akan menghadapi kemungkinan pertandingan melawan Conor McGregor.

Daud Yordan Kembali Naik Ring Lawan Petinju Argentina

Mantan juara kelas berat Mike Tyson tidak kekurangan kepercayaan diri 19 tahun setelah pensiun dari tinju pada tahun 2005.

Pria berusia 57 tahun itu dijadwalkan melawan Youtuber yang menjadi petinju Jake Paul pada bulan Juli, tetapi pertarungan itu ditunda setelah penyakit maagnya kambuh memaksa Tyson untuk menghentikan pelatihan.

Sabda Ahessa Absen di Ring Tinju Melawan Ardan Achmad, Netizen Kecewa

Paul malah akan menghadapi veteran UFC Mike Perry musim panas ini, dengan pertarungan Tyson akan berlangsung pada 15 November.

Tapi Paul bukan satu-satunya petarung yang diincar Tyson sebagai lawan potensial, legenda tinju itu yakin dia akan mengalahkan superstar Seni Bela Diri Campuran Conor McGregor jika keduanya bertemu di atas ring.

Terpopuler: Pemain Belanda Tertarik Bela Timnas Indonesia, Erick Thohir Bicara Soal Kevin Diks

Saat tampil di “The Tonight Show Dibintangi Jimmy Fallon” pada tahun 2020, Tyson ditanya tentang potensi pertarungan di masa depan dengan orang Irlandia itu.

“Ya, tapi aku akan tetap menghajarnya,” kata Tyson kepada Fallon, yang menggambarkan McGregor sebagai orang yang ‘gila’.

Ketika Fallon menertawakan kepercayaan diri Tyson, dia menunjukkan bahwa McGregor 'tidak bertarung sesuai aturan.'

Tapi Tyson dengan tenang menjawab: “Hei, kami akan bermain sesuai aturan tinju”

Beberapa bulan kemudian, Tyson melawan sesama mantan petinju kelas berat Roy Jones Jr dalam pertandingan eksibisi di Staples Center, Los Angeles.

Secara kontroversial, pertarungan tersebut dianggap imbang, meski banyak yang percaya bahwa Tyson mendominasi pertarungan.

McGregor di sisi lain, kesulitan sejak Tyson menyindirnya, kalah dua kali dari rival jangka panjangnya Dustin Poirier.

Mantan juara UFC itu akan kembali ke oktagon yang telah lama ditunggu-tunggu pada hari Sabtu melawan Michael Chandler, setelah kakinya patah dalam pertarungan ketiga dengan Poirier pada Juli 2021.

Namun patah jari kelingking yang dialaminya pada minggu-minggu terakhir kamp pelatihan memaksa McGregor menarik diri dari pertarungan, yang diperkirakan akan berlangsung akhir tahun ini.


Meskipun petinju Irlandia ini terkenal karena kariernya di oktagon, ia juga pernah bertarung di dalam ring tinju, dan secara teratur berbicara tentang keinginannya untuk kembali ke ring, sehingga berpotensi membuka pintu untuk bertarung dengan Tyson.

Tak lama setelah menjadi juara dunia dua kelas UFC pertama (kelas bulu dan kelas ringan), McGregor menghadapi juara tinju lima divisi Floyd Mayweather di Las Vegas.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya